Kapolres Nunukan Bagikan Sembako dan Bingkisan Hari Raya Sebagai Ucapan Perpisahan

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Markas Kepolisian Resor Nunukan Kalimantan Utara membagikan 50 paket sembako dan 800 bingkisan hari raya Idulfitri 1441 Hijriyah dalam kegiatan bhakti sosial serentak Polri se Tanah Air, Jumat (15/05/2020).

Bakti sosial yang dilakukan secara intensif dan massif ini merupakan kepedulian pasukan Bhayangkara dalam memerangi wabah Covid-19 dan menanggulangi dampak yang terjadi di tengah masyarakat. Polri menempatkan diri sebagai abdi dan pengayom masyarakat sebagai implementasi dari semboyan Polri.

Kapolres Nunukan AKBP.Teguh Triwantoro S.I.K., M.H., mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan di seluruh Indonesia pada hari ini merupakan perintah Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Aziz.

‘’ Kegiatan baksos secara serentak Covid-19 ini merupakan komitmen Polri dalam mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah dalam mengurangi beban masyarakat yang cukup berat dalam masa Pandemi Covid-19 ini.’’ ujarnya, saat memberikan sambutan di taman Dharma Endra Laksana Mapolres Nunukan.

Kegiatan yang diawali Apel bersama antara TNI – Polri ini menjadi salam perpisahan Kapolres Nunukan yang berpindah tugas ke Kabupaten Bulungan. Ia berpesan kepada seluruh anggota Polres Nunukan dan TNI (Kodim Maupun Lanal) Nunukan agar semakin menguatkan sinergitas dalam menjaga tapal batas.

‘’TNI Polri adalah keluarga besar dan keluarga haruslah saling melengkapi satu sama lain, dan terus bersama sama dalam menjaga kedaulatan dan stabilitas kamtibmas di perbatasan.‘’pesannya.

Teguh meminta pembagian sembako dan program dapur umum dilanjutkan agar menjadi ladang amal dan bisa mengentaskan beban hidup kaum papa yang terdampak Covid-19 di Nunukan, ia juga membagikan 800 bingkisan lebaran untuk personel Polres Nunukan, TNI – POLRI, Purnawirawan, Warakawuri serta insan jurnalis di Nunukan.

Selain itu ada 50 karung/paket sembako untuk masyarakat sasaran bantuan yang telah didata Bhabinkamtibmas, ini diberikan secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkamtibmas Nunukan Selatan, Nunukan Barat, Nunukan Utara dan Nunukan Tengah untuk segera didistribusikan masyarakat.

‘’Ini juga menjadi acara perpisahan kepada anggota Polri dan TNI Nunukan karena saya akan bertugas ke Bulungan sebagai Kapolres, yang rencananya Sertijab Kapolres Bulungan dan Kapolres Nunukan akan di laksanakan pada hari Senin, 18 Mei 2020 di Polda Kaltara.’’kata Teguh.

Kegiatan dihadiri langsung Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro,Sik, MH, Waka Polres Nunukan Kompol Imam Muhadi S Sos,SH.MH, Kasdim Nunukan , Mayor (inf) Biringalo, Palaksa Lanal Kapten Rony, Para Perwira TNI dan Polri serta Anggota Polres Nunukan.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *