Lagi, Satu Pasien Sembuh Covid-19 di RSUD Malinau Dipulangkan

Malinau

 

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kembali satu lagi pasien Covid-19 dinyatakan negatif atau sembuh dan dilepas untuk dipulangkan kembali kerumah, dengan ketentuan isolasi mandiri di rumah.

Sementara itu, kemaren 30 April 2020 sudah satu pasien Pdt Wesli sudah dipulangkan, dan hari ini kita juga pulangkan satu pasien sembuh Covid-19 Ibu Faridah. Kepada kedua pasien tersebut sudah kita berikan surat sehat dari Dinas Kesehatan, Ujar Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus S.Pi, MM kepada awak media, Jum’at (1/5/2020).

Dr. Ernes Silvanus S.Pi, MM mengungkapkan, kita bersyukur bahwa salam peroses perawatan dau orang ini bisa nyatakan sehat, saya berharap kedepan yang lainnya segerah pulih dengan termotivasi pasien yang lebih dulu sembuh.

Tetap semangat kepada pasien yang masih dalam perawatan, tetap ikuti protokol, ikuti perkataan dokter dan perawat, selalu makan makanan bergizi, jaga emosi yang baik.

Haru bercampur bahagia mengiringi kesembuhan dua pasien ini luar biasa. Untuk itu, sampai hari ini penjagaan kita sesuai dengan edaran Bupati terhadap pembatasan dan isolasi wilayah secara parsial masih berlaku sampai dengan tanggal 4 mei 2020.

Seberapa nanti efektivitas atau apakah ini dilanjutkan nanti akan diadakan evaluasi, sampai hari ini penjagaan dibeberapa titik tetap dilakukan karena kita tidak mau kecolongan, jangan sampai kita keasyikan terhadap status transmisi lokal tersebut, sehingga kita lupa bahwa ada arus orang yang juga mungkin bisa masuk ke Malinau, apalagi sekarang dalam rangka mudik lebaran jadi kita harus tetap waspada mengahadapi ini.

Yang paling penting pertama, semua warga berani melaporkan kepada petugas Gugus, petugas kesehatan atau kepada kepolisian agar kita tau diwilayah mereka masing-masing.

Yang kedua kita sadar dan melaporkan diri kita apabila kita berasal dari luar daerah dan atau kita pernah kontak secara langsung kepada pasien-pasien yang kita nyatakan positif.

Jika kita lihat informasi diluar, banyak kecolongan karena orang-orang yang tidak jujur dengan statunya. Jadi ini yang paling penting kita harapkan kesadaran masyarakat untuk melaporkan. (ezi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *