Lagi, TNI POLRI di Nunukan Bergerilya Distribusikan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid19

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Aksi TNI – POLRI dalam mengatasi dampak Covid-19 bagi masyarakat semakin massif digelar, dalam menjalani bulan Ramadan 1441 Hijriyah banyak masyarakat terdampak akibat kebijakan pembatasan sosial, banyak diantara mereka khususnya yang menggantungkan penghasilan dari pekerjaan serabutan tak lagi bisa menafkahi keluarga karena hilangnya sumber penghasilan.

Banyak saudara kita khususnya yang muslim, bingung akan berbuka dengan apa atau sahur masak apa, begitu juga untuk nasrani dan ummat lain yang masuk strata ekonomi bawah, bantuan donator menjadi pengharapan satu -satunya ditengah masih mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini.

Menimbang kondisi tersebut, sebagaimana dijelaskan Kapolres Nunukan Kalimantan Utara, AKBP. Teguh Triwantoro S.I.K., M.H., satuan gugus tugas di tingkat pusat sampai kewilayahan bersama TNI- Polri dan komponen masyarakat , relawan covid- 19 Nunukan Kalimantan Utara secara massif melakukan jemput bola untuk membantu pemerintah dengan memberikan bantuan paket sembako maupun pembuatan dapur umum/dapur lapangan.

     

‘’Kegiatan Bhaksos yang di gelar  setiap hari Selasa dalam bulan Ramadan ini merupakan kepedulian TNI- Polri serta intansi lain yaitu Kejaksaan, Kadin Nunukan, Himpunan Pengusaha Perbatasan juga IDI,’’ujarnya Selasa (05/05/2020).

Kapolres juga ingin mengajak para relawan,dan intansi lainnya untuk juga dapat melakukan kegiatan Bhaksos bersama- sama dengan satu tujuan untuk meringankan beban ekonomi kepada warga yang kurang mampu akibat dampak Covid-19 khususnya di bulan Ramadan.

Kegiatan dimulai dengan apel gelar bantuan, bertempat di Mako Kodim/0911 jalan Binusan Nunukan Barat di hadiri Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto,SE,M.I Pol,M.Tr( Han), Kapolres Nunukan AKBP. Teguh Triwantoro,S.i.k., M.H., Danlanal Nunukan Letkol Laut( P) Anton Pratomo,SE,M.Tr Hanla, Kajari Nunukan Fitri Zulfahmi, S.H, Ketua Kadin, Ketua IDI, Himpunan Pengusaha Lintas Batas Nunukan, Waka Polres Nunukan, Kasdim, Danki Brimob, perwira TNI- Polri dan para personel pengantar bantuan sembako terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, Brimob, dan prajurit Lanal Nunukan.

Sembako yang akan diserahkan oleh pasukan TNI – POLRI berjumlah100 Karung beras masing-masing berukuran10 Kg, paket sembako sebanyak100 kotak berisi gula 2 Kg, kopi 2 bungkus, teh 2 kotak, minyak goreng 1 plastik.

‘’Warga yang mendapat bantuan dari giat Bhaksos TNI- Polri ini adalah warga yang sangat membutuhkan khususnya yang belum pernah mendapat bantuan baik dari pemerintah maupun TNI- Polri yang sudah di data sebelumnya.’’kata Teguh.

Sebelumnya TNI –POLRI di Nunukan juga telah melakukan kegiatan yang sama, mereka membangun dapur umum, mengantarkan menu buka puasa dan sahur bagi mereka yang sangat membutuhkan, dan terus bergerilya membagikan sembako.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *