Partai Demokrat Bagi Lebih Kurang 5.000 Paket Sembako di Malinau

Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – DPD Partai Demokrat menyalurkan bantuan 15.000 paket sembako serentak kepada masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara). Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Dr. Yansen TP, M.Si didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malinau Wempi W Mawa, SE bagikan lebih kurang 5 ribu paket sembako ke masyarakat Malinau, Rabu (20/5/2020).

Merupakan Gerakan Nasional Partai Demokrat peduli dan berbagi, yang didasari instruksi Ketua Umum DPP PD Agus Harimurti Yudoyono (AHY) dan juga himbauan Ketua DPD PD Kaltara yang juga merupakan Waketum DPP PD Dr. Yansen TP, M,Si (YTP).

Pembagian sembako secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua DPD PD Kaltara kepada Kepala Desa. Ketua DPD PD Yansen TP di dampingi Ketua DPC Wempi W Mawa bersama Ketua Fraksi Demokrat Ibu Ping Ding, anggota Fraksi Demokrat Jaenaludin, Ibau Ala, Marten Markus, Eva Kristina, dan juga hadir Anggota DPRD Kaltara dari Partai Demokrat Hendri Tuwi, SE, M.Si.

Ketua DPC PD Kabupaten Malinau Wempi W Mawa, SE pada sambutannya mengatakan, hari ini merupakan kegiatan Partai Demokrat “Peduli dan Berbagi” secara serentak dilakukan di Provinsi Kalimantan Utara.

Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Kabupaten Malinau melakukan kegiatan peduli dalam rangka situasi Covid-19 bersama dengan DPD PD Kaltara.

“Hari ini kami lakukan di 15 Kecamatan, secara khusus yang dapat kami datangi bersama-sama di 4 Kecamatan yaitu kecamatan Mentarang, Kecamatan Malinau Barat, kecamatan Malinau Kota, dan Kecamatan Malinau Utara. Keseluruhan dari sembako yang dikumpulkan oleh Anggota Fraksi Demokrat, bersama simpatisan, relawan, termasuk dukungan Ketua DPD, lebih Kurang 5 ribu paket sembako yang akan kami bagikan di Malinau”.

Tidak hanya berhenti pada pembagian sembako, beberapa bulan yang lalu hingga saat ini dan kedepan kami bersama-sama melakukan kegiatan yang dilakukan secara khusus oleh kader dan relawan, termasuk hari ini relawan Partai demokrat akan melakukan penyemprotan dilingkungan Malinau Kota. Ini terus dilakukan para kader dan relawan PD untuk pencegahan terhadap Covid-19.

Apa yang Partai Demokrat serahkan tidak mungkin mampu memenuhi seluruh harapan warga malinau, namun kami berharap lewat Camat, Kepala Desa bersama dengan RT untuk mendistribusikan sembako yang kami sediakan ini kepada mereka yang sangat membutuhkan saat ini.

Sembako ini kami serahkan kepada pemerintah desa bersama RT mendistribusikan kepada masyarakat, siapa yang tepat menurut kepala desa dan RT. Untuk kecamatan Malinau Kota kami distribusikan lebih kurang 600 paket sembako.

Kami berharap ini disampaikan kepada masyarakat, taati himbauan pemerintah, tetap berada dirumah, jaga jarak. Semoga suasana ini segerah kita lewati bersama-sama, ujar Wempi.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan, kita bersama-sama mewujudkan kepedulian kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Partai demokrat mempunyai dua program utama dalam rangka tanggap Corona ini, pertama adalah memerangi corona dengan cara melakukan sosialisasi-sosialisasi memberi bantuan berupa penyemprotan lingkungan rumah masyarakat dan memberi fasilitas seperti masker APD dansebaginya.

Hal ini sudah dilakukan Partai Demokrat lebih kurang tiga bulan ini di seluruh Indonesia dan itu masih berlaku sampai hari ini.

Intruksi ketua umum malam tadi ke saya sebaga perwakilan Kalimantan, agar seluruh gerakan ini dilakukan secara terus menerus tanpa hentinya sampai ada himbauan pemerintah corona selesai di Indonesia, uajr Yansen TP yang juga Ketua DPD PD Kaltara.

Kemudian,  setelah kita semua memerangi corona, semua kondisi kesehatan masyarakat, Pemerintah Indonesia bahkan seluruh pihak sudah selesai menghadapi corona namun masih ada persoalan yang kita hadapi yaitu menyangkut masalah pertahanan sosial dan ekonomi. Nah, berkenaan itulah partai demokrat melaksanakan  gerakan sosial “Peduli dan Berbagi”.

“tentu soal jumlah relatif, bisa besar bisa kecil, tapi apapun dia itulah kepedulian yang bisa kami lakukansebagai bagian membangun Indonesia ini. Untuk itu pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kader Demokrat Kalimantan Utara dan Kabupaten Malinau khususnya yang juga berkontribusi untuk meringankan beban rakyat”.

Oleh sebab itu, mari kita bekerjasama, bersama-sama walaupun kita berbeda partai tapi jauhkan itu, walaupun yang hadir kali ini Partai Demokrat inilah kepedulian kami, ketika hadir yang lain itulah kepedulian kita sebagai anak bangsa,ungkap Yansen TP.(ezi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *