Penderita Covid-19 Nunukan Bertambah 4 Orang

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Nunukan Kalimantan Utara mengumumkan ada penambahan pasien konfirmasi positif dari hasil Swab yang diterima Jumat 15/05 malam tadi.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Nunukan Aris Suyono mengatakan, ada hasil notifikasi swab menunjukkan empat pasien terkonfirmasi positif, sehingga jumlah pasien positif yang menempati RSUD Nunukan sebanyak dua puluh lima orang.

‘’Jumlah pasien positif kita total empat puluh tiga orang, sembuh delapan belas orang jadi yang menjalani therapy ada dua puluh lima orang,’’ujarnya, Sabtu (16/05/2020).

Mereka yang dinyatakan positif masing masing, NNK 40 yaitu laki laki berusia 68 tahun asal kecamatan Krayan, pasien ini masuk dalam kluster Langap Malinau Kalimantan Utara, pasien kedua adalah NNK 41 seorang laki laki berusia 40 tahun yang juga warga Kecamatan Krayan dengan kluster yang sama.

Pasien ketiga yang terkonfirmasi positif yaitu NNK 42, seorang perempuan berusia 35 tahun dari kecamatan Nunukan Selatan, pasien ini masuk dalam kasus penularan generasi I dari kluster Gowa Sulawesi Selatan, dan pasien ke empat adalah NNK 43, bocah berusia 15 tahun asal kecamatan Seimanggaris, yang merupakan santri di pondok pesantren Al Fatah atau kluster Temboro Magetan Jawa Timur.

Aris menjelaskan, Perkembangan terbaru kasus Covid-19 Nunukan, tercatat 43 pasien konfirmasi positif, dengan 18 kasus sembuh, Ada 29 ODP, 29 OTG dan 3 PDP.

‘’Kita memiliki satu pasien konfirmasi yang dirawat RSUD Malinau, mereka menolak memasukkan itu dalam data mereka sehingga kita masukkan dalam pengawasan gugus tugas Nunukan, pengawasan dilakukan dengan kerjasama tim medis Malinau, dan segala perkembangannya sudah kita koordinasikan,’’katanya.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *