TP PKK Malinau Serahkan Bantuan Sembako ke Petugas Kebersihan

Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Lawan Covid-19, kembali Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Malinau bekerjasama dengan PT.MA memberikan bantuan sembako kepada petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) lebih kurang 362 orang dan petugas taman beserta petugas pemakaman dari Dinas PU PR-Perkim lebih kurang 132 di Kabupaten Malinau. .

Ketua TP PKK Ping Yansen kepada awak media mengatakan, “PKK Berbagi”, ini kita lakukan kepada petugas kebersihan, petugas taman dan petugas pemakaman yang pada masa Covid-19 ini mereka-mereka terus melaksanakan tugas kemudian mereka juga berhadapan langsung dengan benda-benda yang kita tidak tahu darimana asalnya, Jum’at (8/5/2020)

Oleh karenanya, kita beri perhatian kepada mereka, dan menggerak hati kami “PKK Berbagi” untuk memberikan sedikit tambahan makanan berupa telur ayam, susu, beras untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka.

Selain itu, tujuan utama kami bagaimana mereka tetap terus melaksanakan tugas mereka, “saya melihat mereka ini juga berada pada garis depan pasang badan bersentuhan dengan benda-benda bekas dan terlebih hari ini saya mau sampaikan jaga diri, lindungi badan dengan selalu bercuci tangan setelah melaksanakan tugas, kemudian mandi bersih dengan sabun, harus disiplin menjada kebersihan itu. Demikian ketika dirumah selalu jaga jarak, nutrisi keluarga tercukupi.

Gerakan ini, PKK lebih kepada memberikan semangat dan dukungan kepada petugas kebersihan, petugas taman dan petugas pemakaman. Terus semangat, yakin kalau sudah memenuhi standar yang ada sehingga yakin untuk melaksanakan tugas, katanya.

Sisitim penyaluran “PKK Berbagi” ini kita bagi 4 kordinator wilayah, Malinau Utara, Malinau Kota, Malinau Barat dan Mentarang dengan perwakilan masing-masing kordinator 4 orang, ini untuk menghindari orang berkumpul dan bagaimana kita melawan Covid-19 ini, dan juga memudahkan mereka mengambil barang tersebut. ujar Ping Yansen. (ezi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *