Trenyuh Akan Nasib Masyarakat Akibat Pandemi Covid-19 Anggota DPRD Ini Berkeliling Bagikan Uang Tuna

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan Kalimantan Utara H.Irwan Sabri bersama istri membagikan uang tunai kepada sejumlah masyarakat yang ditemuinya di jalan jalan utama dan lokasi pembibitan rumput laut.

Kondisi berkepanjangan akibat wabah corona memutus penghasilan masyarakat ekonomi bawah dan membuat mereka khawatir tak bisa menghadapi hari raya karena dampak tersebut.

‘’Di jalan-jalan banyak masyarakat yang menjual sayur dan apapun yang bisa dijadikan uang, musim corona membuat mereka berusaha ekstra keras untuk bertahan hidup, meski tak seberapa setidaknya apa yang saya beri sedikit membantu mereka,’’ujarnya, Kamis (21/05/2020).

H.Irwan Sabri merasa tersentuh melihat kondisi terkini yang diakibatkan corona, banyak masyarakat berusaha mencari rizki halal dengan berjualan meski hanya sedikit yang membeli, ia tahu meski pemerintah dan sejumlah komunitas mendistribusikan sembako, namun banyak kebutuhan lain yang harus mereka penuhi terlebih menjelang perayaan hari raya Idulfitri 1441 H.

Ide membagikan uang tunai juga muncul begitu saja, saat ia mengajak anggota keluarganya melewati sejumlah jalan dan menanyakan beban hidup masyarakat sebagai salah satu beban moral sebagai anggota parlemen yang mengemban amanah rakyat.

‘’Spontan saja, karena pasti mereka ingin sesuatu yang mau dibeli jelang hari raya, katakan uang yang saya berikan untuk tambah-tambah, semoga yang mereka inginkan bisa terbeli, minimal bisa untuk membeli takjillah kan,’’lanjutnya.

Kegiatan bagi-bagi uang dilakukan sembari jalan sore ‘’ngabuburit’’ menunggu buka puasa, sedikit kebaikan yang ditabur di bulan suci Ramadan diharap menjadi pahala untuknya dan mengantarkan ijabah doa warga miskin agar wabah corona segera berlalu.

Ada sejumlah lokasi yang dilalui H.Irwan Sabri kali ini yaitu, di lokasi pembibitan rumput laut Sei Mantri dengan sasaran buruh ikat rumput laut, dan di sejumlah jalan dan gang-gang kecil tempat berkumpulnya tukang ojek, penjual sayur dan supir angkot.

Banyak kisah yang didapat dan menjadi pelajaran hidup baginya, sebagai salah satu orang yang menduduki jabatan wakil ketua DPRD Nunukan, Irwan Sabri mengatakan sudah selayaknya ia memiliki kepekaan dan selalu urun rembug, turun lapangan, mendengar langsung kesulitan masyarakat.

‘’Selain menunaikan kewajiban sebagai wakil rakyat, kita juga banyak mendapat masukan langsung dari masyarakat, fikiran lebih terbuka dan rasa empati semakin menguat,’’katanya.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *