UPZ Sebatik Timur Bagikan Zakat Fitrah ke Yatim dan Pondok Pesantren

Nunukan Post

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Sebatik Timur Kabupaten Nunukan Kalimantan utara bersama para penyuluh agama islam non PNS setempat bergerak mendistribusikan zakat fitrah ke mustahiq lain di luar masyarakat yang tercatat sebagai penerima zakat tetap.

Pendistribusian zakat dikatakan telah merata sehingga sisa zakat fitrah kembali dialokasikan untuk mustahiq lain, masing-masing untuk pondok pesantren, yayasan ukhuwah Islamiyah yang menaungi anak-anak yatim, yayasan tahfizhul Qur’an dan beberapa Ibnu Sabiil di wilayah Kecamatan Sebatik Timur.

Meratanya zakat fitrah dipastikan Ketua UPZ Sebatik Timur M .Asmayadi yang sudah menyarankan kepada penyuluh agama Islam yang ikut berpartisipasi agar disamping melakukan  pendistribusian, juga mencari para mustahiq di wilayah Sebatik Timur jangan sampai ada yang terlewatkan sehingga tidak mendapatkan haknya.

Koordinator penyuluh agama Islam Salmiah mengatakan, kelebihan zakat fitrah sudah terdistribusi kepada golongan yang berhak/mustahiq sebelum kumandang takbir Idul Fitri 1441 Hijriah menggema.

‘’Kita selesaikan distribusi sebelum hari raya mengingat kebutuhan mustahiq  tentu sangat memerlukan, apalagi kita ini selaku ibu rumah tangga tentunya sibuk bikin buras dan tumbu (hidangan khas bugis) untuk menyambut idul fitri,’’ujar bendahara UPZ Sebatik Timur ini, Jumat (22/05/2020).

Sisa zakat fitrah yang didistribusikan oleh UPZ Sebatik Timur berupa beras kurang lebih 1,5 ton dan uang tunai sekitar Rp. 8 juta.(KU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *