Banjir di Kabupaten Malinau Menelan Empat Orang Korban

MALINAU, SWARAKALTARA.COM –  Kembali banjir sungai malinau menelan empat korban, diantaranya dua orang korban belum ditemukan hanyut tenggelam terbawa arus sungai Jumat (26/1) di Desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau Kalimantan Utara.

Keempat korban tersebut awalnya bersama – sama menumpangi satu perahu ketinting, dan seperti biasa keempatnya melakukan aktivitas berladang dengan menyeberangi sungai Desa Tanjung Lapang Kabupaten Malinau.

proses pencarian dua korban yang belum ditemukan Jumat (26/1) (foto, EZI/SK).

Sepulangnya lebih kurang pukul 18.00 WITA keempat korban tersebut kembali dari ladang dengan menyeberangi sungai, namun akibat arus sungai yang terlalu deras dengan pukulan arus yang berputar – putar, akibatnya perahu yang mereka tumpangi terbalik.

Korban berjumlah empat orang tiga laki laki  dan 1 Perempuan terpisah terbawa arus sungai, atas kejadian tersebut dua orang selamat dan dua lainya sampai saat ini belum juga ditemukan.

Dari informasi yang dihimpun SWARAKALTARA.COM korban selamat Ofni Puret 50 tahun pria, Muhamad Nofal 6 tahun pria dan korban yang belum ditemukan Paulus lakai 53 tahun pria, Norma 38 tahun wanita yang merupakan ibu kandung dari Muhamad Nofal.

TIM Evakuasi, proses pencarian dua korban yang belum ditemukan Sabtu (27/1) (foto, EZI/SK).

Babinsa Desa Tanjung Lapang Sertu Sutega menjelaskan, pada saat korban pulang dari ladang di Tanjung Lapang seberang dengan menggunakan perahu Ketinting bermesin, kemudian tepat saat di pertengahan sungai perahu yang di tumpangi keempat korban mengalami karam terbalik disebabkan arus yang deras dan berputar (Limbu) sehingga menyebabkan beberapa korban terpisah, pungkas Babinsa Tanjung Lapang.

“Sampai saat ini telah dilakukan evakuasi pencarian korban yang belum di temukan. apabila ada perkembangan selanjutnya akan dilaporkan, pugkas malam tadi.

keesokan paginya Sabtu (27/1) sekitar pukul 08.30 wita bertempat di posko pencaharian dua  orang tenggelam di sungai malinau.

Tim evakuasi pencarian korban melibatkan anggota Polres Malinau, Koramil Malinau, Sat brimob, Sat Pol PP,  Dinas Perhubungan dan masyarakat.

Tim Pencarian menggunakan perahu BPBD 1 unit, perahu long boad 2 unit dan perahu ketinting 7 unit. (EZI/SK).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top