Bupati Malinau Resmikan Pasar Rakyat Tro Piah Respen Tubu

MALINAU, SWARAKALALARA.COM – Bupati Malinau Yansen TP, M.Si, meluncurkan pasar republik kesukuan (5/2), di Desa Respen Tubu, Kabupaten Malinau Utara, Kabupaten Malinau.

Hadir dalam peresmian pasar rakyat  Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd,M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Malinau Wempi W. Mawa,SE, Dandim 0910 Malinau Letkol Inf Yudha Sandi Purwana S.IP, Kapolres Malinau AKBP Bestari H. Harahap S.IK, unsur Muspida Malinau, Muspika Kabupaten Malinau dan tamu undangan lainya.

Pasar Rakyat disebut Pasar Rakyat, yang berarti Pasar Umum, mengingat pertumbuhan penduduk Respen Tubu di atas tanah yang mereka bangun di pasar secara sukarela.

Pembangunan pasar rakyat ini di bangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) lebih kurang 995 juta rupiah dan ditambah dana pendamping daerah sebesar lebih kurang 100 Juta Rupiah, Ungkap Ketua Panitia.

 “Pasar Rakyat ini juga dibangun atas tanah yang dibebaskan oleh masyarakat Respen Tubu dengan pengerjaan selama 130 hari, pungkasnya.

Peresmian Pasar Rakyat Tro Piah dilakukan oleh Bupati Kabupaten Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dengan ditandai penanda tanganan prasasti dan sekaligus membuka tirai plang nama Pasar Rakyat Tro piah.

Dalam sambutannya Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan, Saya berharap semoga pasar ini dapat menjadi potensi dalam jual beli bahan makanan yang baik dan segar.

”Jaga kwalitas penjualan yang ada di pasar ini, jangan sampai ada yang menjual dagangannya yang mengandung formalin, pungkasnya.

Dan kepada pedagang yang berjualan di pasar ini, saya harapkan bahan makanannya benar-benar berasal dari petani masyarakat Kabupaten Malinau sebagaimana dapat meningkatkan mutu ekonomi kerakyatan.

Yansen TP juga berpesan, jaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Malinau dengan tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan budaya, agar kita tetap bersatu dalam membangun Kabupaten Malinau yang bermartabat, aman dan nyaman. (ezi/sk).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top