Home Post LP3MD Gelar Musrenbang RT di Desa Nunuk Tanah Kibang

LP3MD Gelar Musrenbang RT di Desa Nunuk Tanah Kibang

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Lembaga Partisipasi Pembangunan Masyarakat Desa (LP3MD) tidak hentinya lakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RT di seluruh RT se Kabupaten Malinau.

Kali ini Musrenbang dilaksanakan di Desa Nunuk Tanah Kibang (NTK) Kecamatan Malinau Selatan Kabupaten Malinau Senin (19/2), dan dalam pelaksanaan ada dua RT yang menjadi target Musrenbang kali ini, yakni RT I dan RT II di Desa NTK.

Rangkaian kegiatan Musrenbang RT di Desa NTK, Senin (19/2) (foto, ezi/sk).
foto Kepala Desa NTK Martinus Ibung Senin (19/2) (foto, ezi/sk).

Hadir dalam acara Musrenbang Tim LP3MD, Kepala Desa NTK, Perwakilan Kecamatan Malinau Selatan, Ketua RT I dan Ketua RT II, serta masyarakat desa NTK.

Kepala Desa NTK Martinus Ibung kepada SWARAKALTARA.COM mengatakan, masyarakat Desa NTK ini sangat merespon dengan adanya program RT Bersih ini.

“Sesuai dengan usulan – usulan warga lebih mengacu kepada pembangunan Infrastruktur, SDM, Pemerintahan dan Ekonomi Kerakyatan, imbuhnya.

Ini juga menyesuaikan dengan program pemerintah yaitu program Gerakan Desa Membangun (Gerdema).

“karena program RT Bersih ini merupakan salah satu pilar dari Gerdema itu sendiri, imbuhnya.

Lanjut kata dia, berdasarkan pengalaman saya, bidang ekonomi dan infrastruktur itu merupakan skala prioritas di desa kami.

Salah satu yang jelas kelihatan yaitu jalan masuk kedesa kami yang kebetulan bapak lewati, itu sangat meprihatinkan, dengan kondisi yang sangat rusak berlumpur dan lubang, pungkas Martinus Ibung.

Untuk itu, sehingga kami Memprioritaskan usulan di bidang infrastruktur dan juga ekonomi tersebut.

“berkaitan dengan jalan masuk ke desa kami tersebut, sejauh ini kami sudah mengusulakan perbaikan jalan tersebut namun belum ada tanggapan hingga sekarang.

Nah tahun lalu ada anggaran yang turun dari pusat untuk pembangunan semenisasi namun hanya lebih kurang 100meter saja, jadi belum semua terpenuhi, imbuhnya.

Lanjut Martinus mengatakan, kami sangat berharap tahun ini ataupun kedepan akan ada anggaran yang turun untuk peningkatan pembangunan jalan ini, sebut Martinus. (ezi/sk).

 

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved