Musrenbang RT Berlangsung Hingga Jam 1 Malam, Hasilkan Rata – Rata 15 Kegiatan  per RT Tahun 2019

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RT di desa laban nyarit Kecamatan Malinau Selatan Kabupaten Malinau berlangsung hingga jam 1.00am Senin (19/2).

Dari hasil Musrenbang ini masing – masing RT menghasilkan lebih kurang 15 usulan prioritas.

15 usulan tersebut juga tidak terlepas dari empat bidang yaitu, bidang Pemerintahan, Bidang Infrastruktur, Bidang Ekonomi Kerakyatan dan Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), dan bentuk usulan ini direncankan akan di ajukan dalam anggaran tahun 2019.

Pelaksanaan Musrenbang juga di hadiri Tim LP3MD Hendri Tuwi. SE. Msi, perwakilan Kecamatan Malinau selatan, Kepala Desa laban nyarit, Sekretaris Desa Laban Nyarit, Ketua RT I, RT II dan RT, III Desa laban nyarit.

Kepala desa laban nyarit Yonatan Aran, dalam sambutanya menyampaikan, saya berharap agar pelaksanaan musrenbang RT ini dapat berjalan dengan baik.

Dan juga kepada semua jajaran RT dan masyarakat dapat mendukung Musrenbang RT ini, katanya.

“kami juga menghimbau, apa yang menjadi usulan masyarakat RT dapat bermanfaat dan singkron dengan apa yang menjadi program pemerintah daerah yakni Program Gerakan Desa Membangun (Gerdema), katanya.

Mengingat program RT Bersih ini merupakan salah satu program unggulan pemerintah Kabupaten Malinau, imbuhnya.

“Ini juga merupakan bentuk program membangun dari bawah yaitu dari RT, termasuk program RT Bersih dan program Wajib Belajar 16 Tahun mulai dari paud.

“untuk itu, bentuk usulan warga diupayakan sesuai dengan apa yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat RT itu sendiri, pungkas Yonatan Aran. (ezi/sk).

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top