Verifikasi Faktual Partai Demokrat, Antusias Keterwakilan Perempuan Penuhi Sekretariat Demokrat

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Verifikasi Faktual DPC Partai Demokrat diwarnai antusias keterwakilan perempuan yang memenuhi sekretariat DPC Partai Demokrat di desa kuala lapang kabupaten Malinau Kamis (1/2).

Ketua KPU Drs. Gameliel Hirung Ding menjelaskan, dari keseluruhan Verifikasi Faktual yang kami lakukan inilah yang terakhir.

“jadi mulai tadi pagi kita Verifikasi itu terakhir ada empat Partai yaitu Partai PKS, PPP, Gerindra dan Partai Demokrat.

Selanjutnya besok kita akan lakukan pleno, baru bisa kita umumkan mana-mana partai yang lolos verifikasi faktual ini, ucapnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Wempi w. Mawa kepada SWARAKALTARA.COM mengatakan, kita sangat apresiasi atas verifikasi faktual yang dilakukan KPU.

“ini sesuai dengan jadwal Verifikasi Faktual yang sudah di tentukan KPU Kabupaten Malinau.

“Sebelumnya kita sudah siap, kita meminta seluruh jajaran kader dan pengurus DPC Demokrat Kabupaten Malinau, agar mendukung proses verifikasi faktual yang dilakukan KPU.

Hal ini menjadi kewajiban sesuai dengan putusan MK dan UU KPU.

Partai Demokrat memang dalam melakukan rekrutmen pengurus benar-benar kita lakukan melalui tahapan-tahapan regenerasi partai politik, imbuhnya.

Dan kita juga mendengar langsung penyampaian dari KPU dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Utara, bahwa keterwakilan perempuan pengurus Partai Demokrat ini sudah lebih dari 30 persen dan ini hanya Partai Demokrat, pungkas Wempi mengulangi perkataan KPU.

“Dan kita bersyukur sampai saat ini tidak ada persoalan di lapangan, kita sampaikan dan selalu ingatkan kepada tim verifikasi agar selalu bekerja sama, pungkasnya. (Ezi/SK).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top