Kodim 0910 Malinau Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kodim 0910 Malinau melakukan penyelenggarakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Kodim 0910 Malinau tahun 2018, di aula Makodim Malinau, Kamis (15/3).

Hadir dalam acara dari Pepabri, para Veteran, FKPPI, PPM Dan Ibu – ibu Persit Kodim 0910 Malinau.

Dandim 0910 Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin, S.I.P. M.Si membuka acara Komsos dengan KBT Sekaligus memperkenalkan diri, mengingat Dandim sendiri baru terhitung lebih kurang sebulan menjabat sebagai Komandan Kodim 0910 Malinau.

Dalam penyampaian singkatnya Dandim 0910 Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin, S.I.P. M.Si mengatakan, dengan terlaksananya Komunikasi sosial ini dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dengan KBT di wilayah Malinau.

“kita merupakan satu keluarga besar, yaitu keluarga besar yang tidak dapat di pisahkan satu dengan yang lainya.”

Mungkin dulu merupakan anggota TNI, atau anak TNI yang merupakan kelurga besar TNI.

Usai penyampaian Dandim menyampaikan permohonan maaf karena harus meninggalkan acara, dikarenakan ada panggilan undangan pemerintah daerah.

Acara Komsos berlanjut dengan penyampaian sambutan dari Pepabri dan FKPPI, yang keduanya menginginkan sebagaimana diharapkan pemerintah dapat memperhatikan atau membantu, apa yang menjadi kebutuhan mendasar Pepabri dan FKPPI Malinau.

Dalam kesempatannya, Kasdim 0910 Malinau Mayor Chb Eko Budi Prastio dalam paparanya sembari mengingatkan, kepada seluruh keluarga besar TNI, bahwa pada tahun ini juga akan ada pendaftaran Tentara dengan mengutamakan putra daerah malinau.

“Jadi saya menghimbau kepada semua yang hadir jika ada anak, keluarga kita yang berkeinginan jadi Tentara agar dipersiapkan dan laporkan ke Kodim, agar dapat pembinaan lebih lanjut.

Lanjut kata dia, Eko Budi Prastio menjelaskan berbagai macam strategi memerangi radikalisme, terorisme dan narkoba.

“disini sangat di perlukan peran TNI dan masyarakat bersatu untuk memerangi radikalisme dan terorisme ini, ucapnya.

Jika ada di lingkungan kita berupa gerakan-gerakan yang mencurigakan, tolong segera hubungi Babinsa dan nantinya babinsa akan melanjutkan ke Danramil kemudian ke Dandim.

Selain itu jika ada kejadian tanah longsor, banjir dan kebakaran segera sampaikan permintaan bantuan ke Babinsa, sehingga kami segera menurunkan pasukan bantuan, pungkas Eko Budi Prastio. (ezi/sk).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top