Bupati Malinau Tandatangani Mou Dengan PT. Kayan Bahau Listrindo Terkail PLTA

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menghadiri Acara Ekspose Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) 1.300 MW di sungai Bahau Kabupaten Malinau, di Kabupaten Bulungan.

Selain menghadiri Ekspose PLTA, Bupati Malinau juga turut dalam penandatanganan Memorandum Of Understanding (Mou) antara Pemerintah Kabupaten Malinau dan PT. Kayan Bahau Listrindo (KBL) yang di pusatkan di desa binai Kecamatan Tanjung Palas Timur Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara Selasa (8/5).

Proses penandatangan Mou

Lewat pesan singkatnya, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, Msi kepada SWARAKALTARA, Rabu (9/5) mengatakan, energi merupakan salah satu kebutuhan dasar pembangunan, dan Provinsi Kaltara kedepan sangat memerlukan energi tersebut.

“Kita memiliki potensi yg cukup besar untuk menyediakan energi demi kepentingan Kaltara kedepan.

Kebutuhan Kaltara akan energi ini lebih kurang 1700 mega watt, itupun hanya dapat memenuhi satu pabrikasi saja yaitu PT. Inalun guna pengembangan KIPI di Bulungan dan itu belum termasuk kebutuhan Kabupaten Malinau sendiri dan Kabupaten lainnya, ungkap Yansen TP.

Kabupaten Malinau sangat memiliki potensi besar, dan terbukti ada Kesiapan Kemampuan Pengusaha Lokal PT. Kayan Bahau Listrindo yang akan bekerja sama dengan PT. Serawak Energi.

“Kedepannya, kedua perusahaan tersebut, yang akan membangun PLTA dan ini sangat di dukung oleh Pemerintah Provinsi Kaltara dan Pemerintah Pusat.

Untuk itu, lanjut kata dia Yansen TP, Kabupaten Malinau harus memanfaatkan peluang ini, karena pembangunan PLTA ini, secara otomatis akan di ikuti oleh pengembangan sektor yang lainnya untuk kemajuan daerah kedepan, pungkas Yansen TP. (EZI/SK)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top