Dandim 0910 Malinau Lakukan Ujicoba Speedboat KMC V.24 di Perairan Sungai Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komandan Kodim 0910 Malinau lakukan uji coba speedboat KMC V.24 di perairan sungai Malinau, Kabupaten Malinau Propinsi Kalimantan Utara, Selasa (30/4).

Speedboat KMC V.24 tersebut merupakan alat angkut air baru, dukungan operasional dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang didistribusikan oleh Benglap Tarakan dan menjadi inventaris Kodim 0910 Malinau.

Dandim 0910 Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin, S.I.P., M.Si. lakukan uji coba speedboat KMC V.24 Kodim 0910 malinau (foto, shd/seruji).

Mengingat wilayah malinau menjadi tanggung jawab Kodim 0910 Malinau dan memiliki tipologi wilayah perairan.

Kabupaten Malinau merupakan Kabupaten yang dapat di tempuh menggunakan jalur sungai, sehingga dukungan alat angkut air tersebut juga dapat memudahkan pengawasan terhadap kegiatan penyelundupan barang ilegal yang masuk ke Kabupaten Malinau melalui jalur sungai.

Komandan Kodim 0910 Malinau, Letkol Kav Yudi Suryatin, S.I.P., M.Si. didampingi Pasi Log Kapten Inf Otang Mulyana menyampaikan, keberadaan speedboat tersebut dapat meningkatkan kinerja Kodim 0910 Malinau dalam melaksanakan tugas sebagai satuan teritorial.

“dimana akses masuk Ke Kabupaten Malinau salah satunya melalui jalur sungai serta dapat digunakan untuk melakukan tugas pokok selain perang yaitu penanggulangan bencana alam.

Speedboat Ini merupakan dukungan operasional dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang didistribusikan oleh Benglap Tarakan kepada Kodim 0910 Malinau demi mendukung tugas pokok kewilayahan Kodim 0910 Malinau.

“dan untuk pemeliharaan dan perawatan speedboat tersebut kedepannya akan kami buatkan garasi atas air dan personil yang bertanggung jawab untuk pemeliharaannya.

Hal tersebut dibutuhkan karena speedboat yang baru kita terima merupakan sarana untuk mendukung tugas pokok Kodim yang bernilai strategis.

Selain itu juga materiil tersebut merupakan barang mahal yang dilengkapi dengan perlengkapan yang cukup modern diantaranya dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS) dan radar.” pungkas Dandim.

Yudi Suryatin menambahkan, kami mengucapkan terima kasih kepada Komando Atas, terhadap atensi yang diberikan kepada Kodim 0910 Malinau melalui dukungan alat angkut air sebagai sarana pendukung tugas pokok kami. (ezi/sk).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top