Home Post Dandim 0910 Malinau Kunjungi Daerah Perbatasan Malinau

Dandim 0910 Malinau Kunjungi Daerah Perbatasan Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dandim 0910 Malinau kunjungi “Long Nawang” daerah perbatasan untuk mengantisipasi masuknya berbagai ancaman antar lintas negara, seperti narkoba, terorisme dan penyelundupan barang-barang ilegal.

Kabupaten Malinau yang terletak pada posisi geografis wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara lain salah satunya Kecamatan Long Nawang, hal tersebut tidak lepas dari perhatian Komandan Kodim 0910 Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin, S.I.P., M.Si, dimana pada posisi dengan  letak geografis tersebut sangat berpotensi terhadap masuknya berbagai ancaman antar lintas negara, seperti narkoba, terorisme dan penyelundupan barang-barang ilegal.

Dandim 0910 Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin, S.I.P., M.Si, saat mengunjungi daerah perbatasan, sekalian pengecekan akses sarana dan prasarana di wilayah perbatasan. (ezi/sk).

“Ini merupakan tanggung jawab kita terhadap wilayah perbatasan, sehingga kita perlu mewaspadai dan juga terlibat dalam penanggulangan berbagai ancaman antar lintas negara, namun dalam pelaksanaannya harus dilakukan sesuai dengan koridor dan aturan perundang-undangan yang berlaku, ungkap Kodim 0910 Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin, S.I.P., M.Si di sela-sela kunjungan ke Koramil 0910-10 Long Nawang dan Koramil 0910-11 Data Dian (20/8)”.

Saya himbau kepada jajaran koramil yang ada di perbatasan harus mewaspadai beberapa tindak kejahatan lintas perbatasan antar negara, seperti penyelundupan orang dan barang ilegal.

Dandim 0910 Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin, S.I.P., M.Si, saat mengunjungi daerah perbatasan, sekalian pengecekan akses sarana dan prasarana di wilayah perbatasan. (ezi/sk).

“kepada para Danramil yang ada di perbatasan untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan semua pihak termasuk dengan Satgas Pamtas yang bertugas  menjaga perbatasan darat Indonesia, harus benar-benar membentengi dan memperketat penjagaan untuk mengantisipasi masuknya barang selundupan serta senantiasa menjaga kerharmonisan antara TNI dan warga sekitar guna tercapainya tugas pokok yang diemban ,”

Selain itu, pada kesempatan yang sama Dandim 0910 Malinau juga mengecek kondisi bangunan serta fasilitas Koramil serta mengecek akses sarana dan prasarana yang ada di Perbatasan. (ezi/sk)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00