Home Post Kodim 0910 Malinau Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI, Pasiters : Menjadi Prajurit TNI Itu Suatu Kehormatan

Kodim 0910 Malinau Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI, Pasiters : Menjadi Prajurit TNI Itu Suatu Kehormatan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kodim 0910 Malinau Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI kepada Siswa kelas XII SMA 3 Malinau Utara Kabupaten Malinau, Kamis (1/11), dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Wilayah Perbatasan Kabupaten Malinau tahun 2018.

Kegiatan ini dilakukan oleh Pasi ters kodim 0910 Malinau Kapten Inf Dedi Hariyanto beserta Babinsa jajaran Kodim 0910 malinau yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD non fisik, dengan sasaran para Siswa kelas XII SMA sederajat yang akan lulus tahun ini.

Mengawali kegiatan para siswa disuguhkan pemutaran video kegiatan rekrutmen calon TNI, pelaksanaan pendidikan hingga pendidikan kejuruan atau yang disebut kecabangan dalam lingkungan TNI AD, oleh serka Neto fernandes yang merupakan Batih Pers atau yang berhubungan langsung dengan penerimaan calon TNI di Kodim 0910 Malinau, guna memperkenalkan TNI, menambah wawasan serta pengetahuan para Siswa agar tertarik dan memiliki minat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI.

Pasi ters Kodim 0910 Malinau Kapten Inf Dedi Haryanto menyampaikan bahwa sosialisasi penerimaan calon Prajurit TNI langsung kesekolahan adalah untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada pelajar agar mengerti tentang informasi pendaftaran TNI, karena menjadi seorang Prajurit TNI itu suatu kebanggaan dan kehormatan dari Negara sebutnya.

Dedi Haryanto menambahkan jika ada pelajar yang berminat untuk menjadi Prajurit TNI silahkan langsung datang ke Kodim 0910 Malinau atau langsung menghunbungi Babinsa terdekat.

“Apabila dalam proses rekrutmen TNI ada oknum yang menjadi calo dan mengaku bisa meluluskan dan meminta sejumlah uang, segera lapor ke kami, Itu adalah penipuan dan dapat dipidana,” tegas Dedi Haryanto. .

Penutupan, Serka Neto juga memaparkan soal proses penerimaan calon Prajurit TNI AD dan tata cara penerimaan calon Anggota TNI serta tentang syarat-syarat untuk menjadi Taruna Taruni Akmil maupun Secaba dan Secata, baik persyaratan adminitrasi maupun fisik Jasmani serta Tes Akademi. (sk).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved