TOLAK KEDATANGAN JOKOWI, IMM GORONTALO SIAP BLOKADE JALAN

GORONTALO, SWARAKALTARA.COM –  Kedatangan Presiden Joko Widodo yang di jadwalkan akan tiba pada Kamis, 28/02 menuai banyak kecaman dari berbagai kalangan aktivis mahasiswa.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menolak keras kedatangan orang nomor satu di Indonesia saat ini. Pasalnya menurut Ketua Umum DPD IMM Gorontalo Stenly Tinduku bahwasanya ada tiga poin penting mengapa IMM menolak, yaitu:

Satu, Semenjak memimpin Indonesia Kebijakan Jokowi sama sekali tidak memberikan kebaikan bagi rakyat Indonesia. Keputusannya tentang Import pangan, merugikan petani Sendiri. Kebijakannya tentang tenaga kerja Asing, membuat pengangguran bagi angkatan sarjana Indonesia.

Kedua, Bahwa semenjak kampanye hingga sampai berakhirnya periode, Jokowi telah banyak mengingkari janji-janjinya. Bahkan cenderung nekat memproduksi janji baru. Mobil ESEMKA kini telah menjadi pembohongan publik, ekonomi meroket hanyalah sebatas mimpi buruk dan janji menolak import yang semua telah menjadi dusta yang tak berkesudahan.

Ketiaga, Penegakan Hukum yang amburadul. Persekusi terhadap ulama, kriminalisasi lawan politik, dan penegakkan hukum yang tebang pilih menjadi tontonan yang membuat gaduh bangsa selama hampir lima (5) tahun Jokowi berkuasa.

Atas dasar tersebut maka IMM Gorontalo yang terdiri atas IMM Cabang Kota Gorontalo, IMM Cabang Kab. Gorontalo dan IMM Cabang Pohuwato tegas menyatakan penolakan terhadap Jokowi. Sehingganya IMM Gorontalo siap turun kejalan memblokade kedatangan Jokowi.

Sementara itu, Ketua Cabang IMM Kota Gorontalo kepada awak media mengungkapkan bahwa IMM selalu berjuang di garis depan membela hak-hak masyarakat, Jokowi sebagai penguasa zalin dan lalim tidak layak datang menginjakan kaki di Kota Gorontalo yang di juluki sebagai Kota Serambi Madinah.

“IMM sampai saat ini tidak tunduk kepada penguasa yang zalim, kami berjuang tuk masyarkat dan Presiden jokowi merupakan pemimpin zalim dan lalim tidak layak datang menginjakan kaki di Kota Serambi Manidah,” tegas Fitri Usman Ketua Cabang IMM Kota Gorontalo.

Protes kedatangan Jokowi, IMM Gorontalo beserta aktivis mahasiswa lainnya siap angkat megafon dan adakan aksi di setiap sudut Kota Gorontalo, “Kami protes kedatangan Jokowi, kami siap turun kejalan dan memblokade jalan nanti,” Kata Rahmat G. Ebu selaku Korlap Aksi Penolakan Jokowi. (BB)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top