Home Post Mulawarman Peduli Bela Negara, Babinsa Kodim 0910/Malinau Mengisi Eskul SMA 8 Malinau

Mulawarman Peduli Bela Negara, Babinsa Kodim 0910/Malinau Mengisi Eskul SMA 8 Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Babinsa Koramil  0910-07/Mentarang yang juga sekaligus sebagai salah satu pembina generasi Pemuda Sekolah SMA 8 Malinau Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau, Serma Sajimo senantiasa melaksanakan tugasnya sebagai Babinsa serta membantu  melakukan pembinaan untuk para generasi muda bangsa di wilayah binaannya. Hal ini terbukti dalam kegiatan rutinnya saat mengajar Peraturan Baris berbaris siswa-siswi SMA 8 Malinau Jum’at (22/03).

Pada kesempatan itu, Serma Sajimo Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang mengajarkan tentang Peraturan Baris Berbaris (PPB) di tempat maupun PBB berjalan. Adapun kegiatan yang diberikan meliputi sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan,  lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju, langkah ke kanan/kiri.

Serma Sajimo mengatakan, dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan mental siswa-siswi lebih siap dan lebih mandiri lagi.

Pelaksanaan latihan ini juga, untuk membantu pihak sekolah khususnya dan pemerintah Kecamatan Mentarang pada umumnya  dalam menyiapkan generasi muda akan menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan pemerintah Kab Malinau.

Tujuannya latihan Ekstra Kulikuler ini untuk membentuk generasi muda Siswa Siswi  yang penuh dengan motifasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif dengan disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan di sekolah serta di lingkungan, ujarnya.

Danramil 0910-07/Mentarang, Kapten Inf Agus Sutanto kepada awak media menjelaskan, ini akan memberikan manfaat kepada siswa-siswi untuk lebih disiplin serta mencegah kegiatan negatif yang dapat merusak mental para generasi muda penerus bangsa, timpalnya. (red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00