Home Post Babinsa Kodim 0910/Malinau Wasbang Bentuk Patriot Bangsa Di SMA Katolik Henricus Leven

Babinsa Kodim 0910/Malinau Wasbang Bentuk Patriot Bangsa Di SMA Katolik Henricus Leven

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Sertu Safriansyah, membantu mengajar di SMA  Katolik Henricus Leven Tanjung Belimbing  dengan materi Mountenering dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), di Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau, Sabtu (6/4).

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaanya Salah satunya adalah di sekolah,” kata  Pjs Komandan Rayon Militer (Danramil) 0910-03/Malinau Kota  Kapten Inf. M. Sutiono.

Ia mengatakan, para babinsa juga memberikan materi kedisipinan, wawasan kebangsaan dan Mountenering.

 

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap Kapten Inf. M. Sutiono.

 

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

 

“Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,” ujarnya.

 

Sedangkan Kepala SMA KATOLIK HENRICUS LEVEN  Tanjung Belimbing , Sr. Irene Cij, S.Ag. menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah pedalaman terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.

 

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” ujarnya.

 

Disamping memberikan Wawasan Kebangsaan , Sertu Safriansyah  juga  melatih Mountenering  yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan ketrampilan di bidang matra darat. Selain itu juga untuk membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjujung nilai luhur bangsa serta tetap menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Materi yang di sampaikan kali ini adalah turun tebing dengan tali Rappling. (red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00