Home Post Karya Bakti Kodim 0910/Malinau, Bangunkan Jamban Warga 

Karya Bakti Kodim 0910/Malinau, Bangunkan Jamban Warga 

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kodim  0910/Malinau  melalui Koramil Jajarannya melaksanakan program  Jambanisasi. Pembuatan jamban untuk warga tersebut merupakan program dari KARYA BAKTI TNI Dalam rangka membangun sanitasi lingkungan masyarakat yang higiene dan memiliki nilai estetika. Jum’at (05/04/2019).

 

Dandim 0919/Malinau mengatakan, program ini merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat. Serta, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan. Program stop BAB sembarangan dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edutainment untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban,” terang Dandim.

Anggota Koramil 0910-07/Mentarang saat pemyerahan dan pembuatan jamban warga

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang bersama dengan warga masyarakat, Anggota Koramil membantu pelaksanaan pembuatan jamban di rumah warga setempat. Kegiatan pembuatan dimulai dengan penggalian lubang septic tank milik warga. Kegiatan kali ini di laksanakan di 5 rumah warga di Desa Wisata Pulau Sapi Kec Mentarang Kab. Malinau  yaitu di RT. 8 Bpk Linga, Bpk Yuni, dan Bpk. Maksuel. Sedang di RT. 9 Bpk. Yohanes dan rumah Bpk Jiung.

 

Menanggapi program KARYA BAKTI TNI JAMBANISASI, warga masyarakat setempat merespon dengan ucapan terimakasih dan menyambutnya dengan antusias untuk membantu menyukseskan program tersebut. Sebab, sebelumnya warga setempat terbiasa BAB di sungai sehingga dengan kebiasaan tersebut menciptakan lingkungan yang kurang sehat. (red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00