Home Post Kodim 0910/Malinau Tanamkan Wasbang Pada CPNS Kabupaten Malinau

Kodim 0910/Malinau Tanamkan Wasbang Pada CPNS Kabupaten Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bertempat di Aula Kantor Diklat CPNS Kab. Malinau Kepala Staf Kodim 0910/Malinau Mayor Kav. Tutur Suwantoro, S.Pd Memberikan materi Wawasan Kebangsaan Kepada 50 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Kab. Malinau Selasa (09/04/2019).

Dalam paparannya Mayor Tutur menjelaskan pentingnya wawasan kebangsaan yang merupakan cara pandang bangsa dari aspek panca gatra (idiologi, politik, ekonomi, sosbud, hankam) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45 untuk mencapai tujuan nasional. Sejarah bangsa Indonesia melahirkan rasa, paham, dan semangat kebangsaan yang menjadi kekuatan bagi kita dalam membela dan mewujudkan cita-cita NKRI. Mari kita jadikan wawasan kebangsaan sebagai karakter kita sebagai abdi negara dalam melaksanakan tugas nantinya.

Ancaman dan tantangan global kedepan semakin kompleks yang kita hadapi. Sendi-sendi kehidupan bangsa menjadi sasarannya: perebutan pangan dan energi, terorisme dan kelompok radikal, narkoba, sex bebas dan pornografi, ujaran kebencian/hoaxs, budaya luar k-pop dan masih banyak lagi. Untuk menangkal awmua itu kita harus memiliki karakter wawasan kebangsaan dalam melaksanakan tugas sebagai PNS.

Untuk itu Kasdim mengajak kepada Seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil yang nantinya akan bertugas di Kab. Malinau yang Notabene adalah Wilayah perbatasan agar siap menghadapi tantangan yang akan di hadapi bangsa Indonesia kedepan. Pungkasnya. (red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved