Home Post SMPN 3 Malinau Kota Gelar Acara Seremonial “Peletakan Batu Pertama” Ruang Kelas Baru (RKB)

SMPN 3 Malinau Kota Gelar Acara Seremonial “Peletakan Batu Pertama” Ruang Kelas Baru (RKB)

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – SMPN 3 Malinau Kota (Malkot) pada tahun 2019 mendapatkan kucuran anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) yang dilaksanakan pembangunannya secara swakelola. Saat ini, Senin (22/7) di SMPN 3 Malkot, pihak sekolah lakukan permulaan pembangunan RKB yang diisi dengan acara seremoni peletakan batu pertama yang dihadiri dan dilakukan oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Malinau Kota Elisa Selutan, S.Th, M.Pd, Kepala Desa Tanjung Keranjang Jeri Martinus, Manager CSR dan ER PT. MA Ibnu Wahyu dan CSR Superintendent I Gede A Supaundra, Komite Sekolah Jesli Lagan, S.Pd, Perwakilan FPPM Heberth Andreas.

Kepala Sekolah SMPN 3 Malkot Elisa Selutan, S.Th, M.Pd menjelaskan, pembangunan RKB di SMPN 3 Malkot merupakan komitmen dan keseriusan dari Kepala Sekolah untuk terus membangun dan meningkatkan mutu pendidikan di SMPN 3 Malkot.

Foto : peletakan batu pertama RKB, oleh Kepala sekolah SMPN 3 Malkot, Elisa Selutan, S.Th, M.Pd

“Ini merupakan komitmen dan keseriusan kami untuk terus membangun dan meningkatkan mutu pendidikan di SMPN 3 Malkot, sejak saya ditempatkan di SMPN 3 ini saya sangat prihatin dengan kondisi lingkungan yang ada, namun dengan semangat yang tinggi di SMPN 3 Malkot ini kita terus berbenah diri untuk terus membangun sekolah menjadi sekolah yang unggul”.

Kalau dilihat sejak saya masuk di SMPN 3 ini tahun 2017 jumlah RKB ada 3 saja, tahun 2018 kemudian meningkat menjadi 4 RKB dan memasuki tahun 2019 ini telah meningkat lagi menjadi 5 RKB dengan jumlah siswa yang ada sekarang 119 siswa sebelumnya hanya 90 siswa, “ini membuktikan komitmen kita semua untuk membangun sekolah ini menjadi lebih baik lagi ke depan, ungkap Elisa.

Melihat potensi SDA yang ada di sekolah ini kita terus lakukan sinergitas dengan pihak ke 3 salah satunya membangun sekolah SMPN 3 Malkot ini menjadi Sekolah Adiwiyata dan sekolah bersih, program ini sedang dalam proses kedepan. “Saya yakin dengan dijadikannya sekolah Adiwiyata maka sekolah kita ini bisa diminati oleh siswa siswi yang lainnya”.

foto : peletakan batu pertama oleh Manager CSR dan ER PT. MA, Ibnu Wahyu

Manager CSR dan ER PT. MA Ibnu Wahyu usai melakukan peletakan batu pertama SMPN 3 Malkot mengatakan, ini merupakan SMP binaan kami, khususnya dalam bidang Program Sekolah Adiwiyata, “jadinya seluruh kegiatan apapun yang berhubungan dengan lingkungan, pengembangan sekolahan, kita akan selalu melibatkan diri, sehingga ke depan menjadi sebuah sinergi yang luar biasa.

Setelah ini secara bertahap kita juga sudah berkomitmen untuk membuka jalan akses dari SMPN 3 ini ke Desa Batu Lidung, sehingga siswa yang berasal dari rumah (Batu Lidung) tidak lagi muter jalannya, tapi lebih dekat jalannya, dan kita selalu komitmen untuk tetap berupaya menjadi mitra sekolah dan bukan hanya di SMPN 3 ini saja, sebenarnya lebih ke semuanya, namun saat ini kita ingin fokus dulu di SMPN 3 sehingga menjadikan sebuah kerja sama yang optimal.

“Nah terkait masalah jalan tersebut rencananya tahun ini kita laksanakan, sekarang kita masih menunggu alat turun, kita akan usahakan program pembukaan jalan ini dapat dimulai bulan Agustus sampai September 2019,” ungkap Ibnu. (ezi/sk)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved