Home Post Anggota Kodim 0910/Malinau Berikan Pelatihan Jurit Malam Kepada CPNS Malinau

Anggota Kodim 0910/Malinau Berikan Pelatihan Jurit Malam Kepada CPNS Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Jurit malam adalah aktivitas yang dilakukan oleh para peserta Latihan dasar  CPNS , gunanya untuk melatih kepemimpinan, mengasah keberanian dan memecahkan masalah dalam waktu yang singkat dan juga kerja sama team atau kelompok.

Untuk membentuk jiwa Korsa yang  kuat Bagi CPNS, Anggota Kodim 0910/Malinau  Pelda Ismantoro, Sertu Safriansyah dan Sertu Dominggus   memberikan penggemblengan Mental , Fisik dan Disiplin di  Sekitar Kantor DIklat  Desa Malinau Hulu, Kec. Malinau Kota Kab. Malinau Sabtu (24/08).

Kegiatan Jurit malam ini di ikuti oleh 40 Orang peserta Pelatihan Dasar CPNS  Kab. Malinau, mereka harus berjalan sendiri2 melewati jalan berbagai macam  rintangan yang harus di lalui yang sebelumnya sudah di lakukan pengecekan lokasi oleh Penyelenggara dan  di Pos2 tersebut akan di beri  kegiatan tentang Wasbang. Bela Negara serta bagaimana  menyintai akan Tanah Airnya.

Pelda Ismantoro disela-sela latihan saat di konfirmasi awak media menjelaskan bahwa tujuan di adakannya jurit malam adalah “supaya kegiatan ini jadi lebih seru dan menjadi moment yang tak terlupakan. Namun, tujuan utama aktivitas jurit malam adalah untuk membentuk jiwa-jiwa yang mandiri, pemberani, pantang menyerah, dan tidak bergantung pada orang lain”.Pungaksnya. (Pendim 0910).(red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved