Jelang HUT RI Ke – 74, Anggota Kodim 0910/Malinau Terus Gembleng Paskibraka Kabupaten Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dalam rangka memperingati HUT ke-74  Proklamasi Kemerdekaan RI, anggota Kodim 0910/Malinau menyiapkan siswa-siswi SMA di Kabupaten Malinau untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dipersiapkan dari bulan Juli sampai dengan 16 Agustus 2019.

 

Pemilihan Paskibraka ini terlebih dahulu dilakukan seleksi secara ketat untuk mendapatkan putra-putri terbaik serta mampu untuk menjadi pasukan Paskibraka.

 

Latihan yang dipusatkan di Lapangn Depan Kantor Bupati Malinau ini melibatkan 5 orang pelatih/instruktur yang terdiri dari anggota Kodim 0910/Malinau dan anggota Polres Malinau diantaranya yaitu Pelda Ismantoro, Sertu Dominggus, Sertu Marten Leander dan Serda Arif Sarwanto. Selain untuk mendapatkan pelatihan dalam bidang baris-berbaris, para Siswa-siswi juga mendapatkan bimbingan dan pengasuhan dari para pelatih/instruktur tentang wawasan kebangsaan.

 

Memasuki H – 6 Sebelum hari H yaitu tanggal 17 Agustus nanti, maka mereka yang tergabung dalam pasukan paskibraka terlihat sudah mulai mematangkan latihannya, Senin (12/08/2019).

 

Mereka terlihat sudah melaksankan latihan Gabungan yang terdiri dari 41 orang personil dari Batalyon Infanteri 614/Rjp yang di pimpin oleh Letda Inf Jepy, 10 orang personil dari Polres Malunau yg di pimpin oleh Bripka Wahyu, dan 40 orang Siswa- Siswi dari berbagai Sekolah menengah dan Kejuruan di Kab. Malunau.

 

Pada kesempatan ini pula, Dandim 0910/Malinau  Letkol Kav. Yudi Suryatin, S.I.P M.Si melalui Pasi Ops Kodim 0910/Malinau Kapten Inf M. Sutiono menegaskan, kegiatan pelatihan penggemblengan PBB bagi personel Paskibra Kabupaten Malinau ini adalah agar pada saat Pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2019 mereka sudah siap dalam pelaksanaannya dan dapat menampilkan dengan baik. (Pendim 0910). (red/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com