Home Post Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Terjun Langsung ke Lapangan Nangani Karhutla

Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Terjun Langsung ke Lapangan Nangani Karhutla

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Setelah mendapat laporan dari Piket Kodim 0910/Malinau bahwa ada titik api di Desa Binaannya, Maka Babinsa Koramil 0910-03/Malinau kota, Kodim 0910/Malinau Serka Ebeng Laser langsung bergerak cepat mendatangi Lokasi kebakaran Sabtu(28/09/2019).

Kebakaran tersebut terjadi di   wilayah tapal batas desa Batu lidung dengan  desa Tanjung Kranjang kec. malinau kota Kab. Malinau. dengan luas 3 ha  lahan semak belukar.

Dengan di bantu oleh Bhabinkamtibmas dan anggota polsek Malinau Kota serta warga yang berjumlah  15 orang akhirnya api dapat di padamkan.

Setelah di laksanakan penyelidikan ternyata penyebab Kebakaran lahan dan hutan itu adalah pembukaaan lahan, adapun pemilik lahan antara lain Bpk Domber, bpk Robet dan juga bpk Usman.

Babinsa dan Babinkamtibmas serta warga sempet kesulitan memadamkan api karna lokasi kebakaran sebagian berada jauh di tengah hutan dan akses jalan darat jalan setapak dan longsor sehingga tidak dapat dijangkau oleh kendaraan Pemadam Kebakaran.

Setelah selesai melaksanakan pemadaman Serka Ebeng berkoordinasi dengan aparat desa  agar pemerintah Desa

mensosialisasikan kepada warga desanya tentang dampak dan bahaya Karhutla.”Tegasnya. (red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved