Home Post Babinsa Koramil 0910/Malinau Kota Latih Saka Wira Kartika Materi Penyebrangan Basah

Babinsa Koramil 0910/Malinau Kota Latih Saka Wira Kartika Materi Penyebrangan Basah

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Sertu Safriansyah dan Kopda Daniel  memberikan penjelasan tehnik latihan lanjutan Saka wira kartika dalam pembinaan latihan lanjutan dengan materi penyebrangan basah   dilokasi Samping GOR0 Malinau  Desa Malinau Hulu, Kec Malinau Kota Kab.  Malinau, Jumat  (27/09).

Sertu Safriansyah memberikan materi tehnik pada latihan lanjutan Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0910 /Malinau, materi yang diberikan tentang tehnik penyebrangan basah yang benar dan langsung dipraktekan dilapangan.

Latihan penyebrangan basah ini  sangat bagus karna langsung bisa praktek di lapangan, di harapkan dengan praktek penyebrangan basah ini para anggota Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau dapat mengaplikasikan di lapangan apabila terjadi banjir di wilayah tempat tinggal mereka, mengingat Kab. Malinau ini Sering terjadi banjir apalabila air sungai pasang dan juga terjadi hujan lebat. Ucap Sertu Safriansyah.

Tujuannya diadakan latihan praktek lapangan untuk meningkatkan pemahaman anggota terhadap materi yang telah di­ajarkan dalam bentuk teo­ri maupun praktek langsung oleh para pelatih dan pembina agar nantinya para peserta latihan saka wira kartika mempunyai kemampuan yang baik dan berprestasi serta dapat berguna bagi masyarakat sekitar tegas Safriansyah. (red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved