Home Post TMMD 106 TA 2019, Kodim 0910/Malinau di Percaya Warga Buka Jalan di Perbatasan

TMMD 106 TA 2019, Kodim 0910/Malinau di Percaya Warga Buka Jalan di Perbatasan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Operasi bakti salah satu metode binter melalui program TMMD diharapkan mampu mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, terutama pembangunan perbatasan.

Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif, S. Sos., M.Han melalui siaran pressrilisnya, Jumat (20/9) mengucapkan terima kasih kepada warga perbatasan yang telah memberikan kepercayaan kepada TNI untuk membuka jalan, membantu membangun jalan di Desa Long Bisai Kec. Mentarang Kabupaten Malinau Prov. Kaltara.

Kepercayaan ini memberikan peluang kepada TNI di perbatasan untuk melaksanakan Binter mewujudkan Ruang, Alat dan  Kondisi Juang yang Tangguh di wilayah perbatasan. Kemanunggalan TNI – Rakyat yang menjadi Roh Kami dalam program TMMD akan diaplikasikan melalui gotong-royong pembangunan tersebut.

Fisik yang rencana akan kami bangun antara lain,

1. Pembukaan jalan sepanjang 7 Km.

2. Pembangunan jembatan

3. Pembangunan Rumah Singgah.

4. Rehab pagar Tempat ibadah.

Dalam pelaksanaannya selama 1 bulan kesepian TNI menempati 5 rumah masyarakat sebagai keluarga asuh tidur dan makan bersama keluarga asuh saling membina asih, asah, dan asuh selama kegiatan TMMD.

Dandim berharap TNI dapat menyelami kehidupan rakyat perbatasan dan menjadi contoh tauladan sebagai prajurit kebanggaan Rakyat. Terutama dalam melaksanakan kegiatan non fisik yang banyak sangat diperlukan masyarakat selain melalui ceramah dan bimbingan.

Dandim 0910/Malinau berharap melalui TMMD 106 TA 2019 Kodim 0910/Malinau dapat membantu kesulitan rakyat perbatasan dan akhirnya dapat mewujudkan cita-cita masyarakat perbatasan yang adil dan makmur. (Pendim 0910).(sk).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved