Home Post Unik Pengawasan Dan Pengendalian Dansatgas TMMD 106

Unik Pengawasan Dan Pengendalian Dansatgas TMMD 106

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Satgas TMMD ke – 106 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau beserta jajarannya melaksanakan silaturahmi dan makan siang bersama masyarakat Desa Long Bisai yang bertempat di Sasaran Pembukaan Badan Jalan dan Pembangunan Jembatan Desa Long Bisai Kec Mentarang Kab Malinau  Selasa di KM 4,2 (08/10).

Disela – sela kesibukan dalam pengerjaan program TMMD ke 106 Wilayah Perbatasan Tahun 2019 Kodim 0910/Malinau , Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han  selaku Dansatgas, bersama masyarakat setempat, berbincang serta bersenda gurau sambil menikmati makanan ala kadarnya di KM. 4,2 mengingat orang tua asuh harus jauh mengantar makan siang maka Dan SSK Letda Nurtoyo memutuskan masak makan siang bersama orang tua asuh  di lokasi TMMD sekaligus agar orang tua asuh juga tau.

Tim Satgas bersama masyarakat optimis bahwa pengerjaan jalan TMMD selesai dengan waktu yang direncanakan.

Dandim 0910/Malinau selaku Dansatgas TMMD ke – 106 melaksanakan pengawasan dan pengendalian terjun langsung melihat beberapa kegiatan program TMMD diantaranya pembukaan badan jalan dan pembuatan jembatan.

Setelah melaksanakan beberapa kegiatan yang menguras banyak tenaga anggota Satgas TMMD bersama masyarakat makan siang bersama untuk menciptakan kebersamaan sambil beristirahat.

Anggota Satgas TMMD merasa kegiatan ini sangat menyenangkan walaupun makanan yang disediakan cukup sederhana. Namun dengan adanya kebersamaan dan kedekatan antara TNI dengan masyarakat Desa Long Bisai khususnya segala kegiatan yang sulit menjadi mudah dan menyenangkan.

Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid  mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin Silaturahmi dan rasa kebersamaan antara TNI dengan masyarakat sekitar.

“Melalui makan bersama ini juga dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat serta sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan program TMMD ke 106 ,” sebutnya.

Tidak hanya itu, Dandim juga menyebutkan kebersamaan dan kebahagiaan terlihat jelas dalam momen ini.

“Kekompakan anggota Satgas TMMD akan terus dijaga untuk meningkatkan semangat kerja dalam membangun Desa Long Bisai ,” pesannya.(Pendim 0910)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved