Home Post Hari Juang Kartika, Kodim 0910/Malinau Lakukan Penanaman 1000 Pohon di Tapal Batas

Hari Juang Kartika, Kodim 0910/Malinau Lakukan Penanaman 1000 Pohon di Tapal Batas

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau Bekerja sama dengan kementerian Kehutanan serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malinau dalam rangka Hari Juang TNI-AD TA . 2019 melaksanakan penanaman 1000 pohon di perbatasan.

Penanaman 1000 Pohon tersebut berlangsung di Dusun Sungun Baru Desa  Kuala Lapang Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara, Senin (02/11/2019).

Ikut Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Dinas Lingkungan Hidup Malinau Bpk Tommy lucas,Kepala Dinas Ketahanan Pangan Malinau,  Camat Malinau Barat beserta perangkat, Kades Kuala lapang beserta perangkat Desa dan masyarakat sekitar, Perwakilan dari Taman Nasional Kayan Mentarang, serta perwakilan dari perusahaan di antaranya PT. Wana Adiprima Mandiri,  PT. Rimba Makmur Sentosa, PT. Inhutani, PT. BDMS,  PT. Mitrabara Adiperdana, PT. Kayan Putra Utama Coal,  PT. Atha Mart Naha Kramo dan di hadiri sekitar 120 Orang.

Penanam 1000 Pohon Penghijauan yang ditanam adalah bibit buah endemik malinau pada lahan seluas 7 HA meliputi pohon Lai,  Durian, cepedak, Langsat,  Gaharu, dan Kayu putih.

Dandim 0910/Malinau Letkol Inf. Nopid Arif, S.Sos., M.Han yang disampaikan Kasdim Mayor Kav. Tutur Suwantoro, S.Pd Kegiatan penghijauan dalam rangka Hari Juang Kartika ini merupakan wujud bakti TNI AD *TNI AD ADALAH KITA* Bersama Rakyat TNI Kuat, Profesionalisme TNI untuk Rakyat. Malinau hutannya merupakan hulu sungai yg mengalir  di seluruh wilayah Kaltara dan Kaltim dan merupakan sumber kehidupan dan paru paru dunia saya mengajak masyarakat untuk peduli “Ayo nanam nanam dan nanam untuk anak cucu kita”.

Demikian juga sambutan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malinau Bapak Tommy Lucas mengatakan bahwa penanaman 1000 pohon ini penting untuk kita lakukan, karna akan berguna bagi anak dan cucu kita kelak.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota TNI dari Kodim 0910/Malinau yang telah bekerja sama dan sama sama bekerja melaksanakan kegiatan penanam 1000 Pohon ini” Pungkasnya.(red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00