Mobil Offroad Milik WNA Terbalik di Gunung Selukut

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Sebuah mobil offroad jenis land cruiser milik Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia terbalik dan ringsek saat berada di gunung Selukut perbatasan antara kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Malinau Kalimantan Utara, Jumat (06/12/2019).

Kepala Seksi Intel dan Penindakan Keimigrasian (Kasinteldakim) Kantor Imigrasi Nunukan Bimo Mardi Wibowo menuturkan, mobil yang terbalik tersebut adalah milik Julmondayson John.

“Mobil tersebut berada di rombongan peserta paling depan dan memacu kendaraannya terlalu laju di medan tanah berlumpur.”ujar Bimo.

Kondisi mobil terlihat ringsek dengan kondisi body atas/atap bengkok juga penyok, namun masih bisa digunakan. Rencananya, mobil tersebut dibawa ke Malinau untuk diperbaiki sekaligus cek mesin.

Sebelumnya, lanjut Bimo, diterima kabar bahwa rombongan offroad tersebut tertahan di Binuang kecamatan Krayan Tengah pada saat hendak menyeberang sungai karena arusnya yang tinggi dan terlalu deras sehingga harus menunggu bantuan berupa alat berat dalam membimbing mereka menyeberang.

Kendala ini membuat keterlambatan jadwal dalam kunjungan wisata/sosial mereka ke pulau Sapi kabupaten Malinau, Tanjung Selor dan kepulauan Derawan.

“Sehingga belum dapat dipastikan kapan mereka kembali ke Malaysia melalui Seimanggaris yang pada jadwal sebelumnya direncanakan pada 7 Desember 2019.”kata Bimo.

Rombongan offroader dari Malaysia masuk ke kecamatan Krayan kabupaten Nunukan Kalimantan Utara pada 28 November 2019.

Ada 41 orang dengan 15 unit kendaraan yang tengah melakukan misi jelajah Borneo dan dipantau petugas Imigrasi Nunukan. (red).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top