Rakorwil Jelang Pilkada Kaltara 2020 Ini Calon Yang Bakal Diajukan PKS

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Memasuki akhir tahun 2019, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang diagendakan 28 Desember 2019 di hotel Lotus Panaya kota Tarakan Kalimantan Utara.

Rakorwil PKS Kaltara akan dihadiri oleh seluruh pengurus PKS Kaltara baik pengurus tingkat daerah sampai wilayah di 5 kabupaten-kota.

“Perkiraan sekitar 500 orang yang akan hadir, acara akan dibuka oleh Ketua Wilda Kalimantan yang juga menjabat Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi.”ujar Ketua DPW PKS Kalimantan Utara, Muhammad Nasir, Jumat (27/12/2019).

Rakorwil ini akan membahas beberapa agenda penting yang menjadi perhatian PKS Kaltara. Salah satunya adalah program PKS tahun 2020 dan Pemenangan Pilkada serentak tahun 2020, dimana pada Pilkada serentak ini, Kalimantan Utara akan menggelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 4 Kabupaten/Kota (Bulungan, Nunukan, Malinau dan KTT).

Beberapa bakal calon Gubernur dan bakal calon Bupati yang akan maju pada Pilkada Kaltara 2020 turut diundang dalam seremoni tersebut.

Nasir menjelaskan, dalam upaya pemenangan pilkada Kaltara, PKS menargetkan kemenangan sebesar 100 persen untuk pasangan yang diusung. Untuk mencapai target tersebut, PKS siap berkoalisasi dengan beberapa partai.

“ Kami sangat terbuka berkoalisi dengan beberapa partai. Hal ini sudah kita buktikan pada pilkada-pilkada sebelumnya. Titik fokusnya adalah figur calon kepala daerah yang menjadi kriteria utama. Oleh karena itu, kesamaan kriteria yang sama terhadap sosok calon akan menentukan mitra koalisi”katanya.

Sejauh ini, Nasir melanjutkan, PKS belum melakukan pembicaraan khusus dengan partai-partai yang ada, namun PKS menargetkan penjajakan lebih awal kepada partai Demokrat, Nasdem, Gerindera, PBB dan PPP.

Menyoal sosok bakal calon Gubernur yang bakal diusung oleh PKS, Nasir belum memberikan jawaban, hanya saja, saat ini sudah ada 3 bakal calon yang telah mendaftarkan diri di PKS, masing-masing Irianto Lambrie, Udin Hianggio dan Yusuf SK.

“Saya kira keputusan nanti tidak jauh dari 3 tokoh tersebut,”kata Nasir. (KU/red).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top