Tongkat Komando KRI Layang-635 Diserahterimakan di Daerah Operasi Perbatasan Indonesia-Malaysia

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Komandan KRI Layang-635 Satuan Tempur TNI Angkatan Laut berganti kepemimpinan. Serah terima jabatan komando dilakukan Jum’at, (27/12/2019) di geladak KRI Layang 635 yang bersandar di dermaga markas komando pangkalan angkatan laut Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

Upacara alih komando dipimpin Dansatkat Koarmada II Kolonel Laut (P) Hariyo Purnomo S.E., M.M. selaku inspektur upacara, Hariyo mengatakan, serah terima jabatan dilakukan sebagai bentuk dinamisasi dan pembinaan guna memelihara momentum, performance dan penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas.

“Pergantian pejabat komandan KRI di lingkungan TNI Angkatan Laut memiliki arti penting dan strategis, sebagai proses mewujudkan pembinaan organisasi dan pribadi yang berkelanjutan mendukung peningkatan kualitas organisasi, sekaligus merupakan suatu proses alih generasi di lingkungan TNI AL yang mendukung kebutuhan organisasi dalam memperoleh calon-calon pemimpin TNI.”ujarnya.

Hariyo melanjutkan, komandan KRI memiliki tugas membantu komandan satuan dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang pembinaan dan pelaksanaan tugas di lapangan dalam rangka menjamin kesiapan personel dan sesuai dengan kebijakan dan metode peperangan laut.

Serah terima jabatan dari Komandan KRI Layang 635 Letkol Laut (P) Lustia Budi, SE., M. Tr. Hanla kepada Komandan KRI Layang 635 Mayor Laut (P) Indra Nusa Raspati S.T. dilakukan di daerah operasi perbatasan RI – Malaysia sebagai penegasan tugas TNI di perbatasan sekaligus sebagai kepercayaan dan kehormatan, serta wujud bhakti terhadap rakyat, bangsa dan negara dalam menjamin keamanan, sekaligus dapat memberikan kontribusi positif bagi batas teritorial NKRI.

“Kepada seluruh prajurit KRI Layang-635 saya perintahkan untuk membantu komandan yang baru dengan sebaik-baiknya serta dilandasi rasa rela berkorban, loyalitas dan semangat yang tinggi serta persatuan dan kebersamaan,”tegasnya.

Hadir dalam prosesi tersebut, Pasmin Satkat Koarmada II Letkol Laut (KH) Haris Fadilah, Pasops Lanal Nunukan Kapten Laut (P) Abd Khalik DG. Mappalewa. dan diikuti pasukan TNI AL Nunukan masing-masing, gabungan Perwira Staf Lanal Nunukan, Perwira KRI Layang 635, Personel Bintara KRI 635 Layang, dan Personel Tamtama KRI 635 Layang.

Pada kesempatan ini juga, Dansatkat Koarmada II Kolonel Laut (P) Hariyo Purnomo S.E., M.M. melaksanakan Briefing Komandan Satuan kepada Seluruh Prajurit KRI Layang -635. (KU/red).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top