Melalui Operasi Teritorial TNI TA 2020, Kodim dan Pemda Malinau Dorong Desa Perbatasan Mandiri

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kodim 0910/Malinau menggelar rapat koordinasi Pesrsiapan operasi teritorial TNI TA 2020 yang rencananya akan mendorong Desa Long Bisai Kecamatan mentarang yang saat ini hidup dalam satu lokasi dengan desa Longgapit untuk segera pindah ke areal desa asalnya di pinggiran sungai mentarang.

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif, S. Sos, M. Han yang langsung memimpin Rapat tersebut yang berlangsung di Ruang Rapat Makodim 0910/Malinau Jl. Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau, Jum’at (17/01/2020).

Rencananya dengan operasi teritorial TNI ini, Kodim bersama Pemda Malinau akan menjadikan Desa Long Bisai menjadi desa mandiri. Selain itu juga melaksanakan perbaikan rumah tidak layak huni di Desa Malinau Kota dan Desa Datadian Kec. Kayan Hilir serta Semenisasi Jalan Desa di Kec. Sungai Boh.

Selain Kegiatan Fisik guna untuk meningkatkan sumberdaya manusia juga di lakukan kegiatan Non Fisik berupa penyuluhan dilaksanakan di seluruh wilayah Kodim 0910/Malinau yaitu Di wilayah 5 Korami: Malinau Kota; Mentarang; Long Nawang; Data Dian dan Punjungan.

Khusus Desa Longbisai yang menjadi sasaran pokok untuk menjadi desa mendiri banyak dilaksanakan kegiatan fisik yg rencana akan dibuka mulai tanggal 1 Februari sampai dengan 31 Maret 2020 meliputi: Penyiapan lahan desa; Pembangunan: Balai serbaguna; Jembatan: peningkatan badan jalan dan demplot pertanian sebagai pendorong mennuju Desa Mandiri. (red).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top