PT.DTR Gandeng BNNK Nunukan Berikan Penyuluhan NAPZA dan HIV/AIDS Kepada Pelajar Perbatasan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Peduli akan rentannya remaja perbatasan RI – Malaysia terjerumus dalam lubang hitam narkoba yang bisa berujung pada penyebaran HIV/AIDS karena sifat remaja yang selalu penasaran dan selalu ingin tahu dengan mencoba, Medco Mining PT.Duta Tambang Rekayasa (DTR) menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nunukan Kalimantan utara memberikan pemahaman melalui penyuluhan tentang bahaya narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (NAPZA) serta seks bebas kepada pelajar sedini mungkin.

Perusahaan batu bara yang beroperasi di kecamatan Seimanggaris ini memandang pentingnya edukasi terhadap remaja akan dua persoalan tersebut diatas dan intens memotivasi kaum pelajar agar dapat berprestasi tanpa narkoba.

“Agar sedikit banyak mengedukasi dan memberikan wawasan sedini mungkin dan dapat memahami bahaya dari penyalahgunaan NAPZA dan seks bebas sehingga pelajar dapat menjauhinya.”ujar Ketua Tim Pendidikan dan Pembinaan Manajemen (PPM) PT.DTR Rici Sugianto.

Kegiatan ini digelar di SMPN 02 Seimanggaris, Selasa, 21 Januari 2020, peserta yang ikut dalam penyuluhan kesehatan berjumlah 80 pelajar putra dan putri yang berasal dari kelas VII hingga kelas IX.

Hadir sebagai pemateri dari BNN yakni bapak Kompol. Lamuati,S.H. M.H, Kepala Seksi P2M BNNK Nunukan Murjani Shalat. SE, Kepala sekolah SMPN 02 Seimanggaris dan para guru, dan managemen PT.Duta Tambang Rekayasa.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat mencegah anak-anak usia dini agar tidak terjerumus dalam hal yang negatif seperti memakai narkoba dan jauh dari HIV/AIDS.”kata Rici. (KU)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top