Biro Travel Umrah An Nur Kaltara Arafah Batalkan Pemberangkatan 26 Jamaah

Nunukan, swarakaltara.com – Biro travel umrah An Nur Kaltara Arafah Nunukan Kalimantan Utara menarik pulang 26 calon jamaah umrah yang sudah berada di Tawau Malaysia menyusul kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan sementara masuknya orang-orang yang akan melakukan umrah.

Penarikan ini terkait informasi merebaknya virus korona di dunia yang membuat pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan untuk menunda visa kunjungan haji umrah ke Mekkah dan Madinah.

Dikonfirmasi penarikan calon jamaah umrah asal Nunukan, penasehat biro travel An Nur Kaltara Arafah Ust.H.Ruslan, S.Ag mengatakan, 26 calon jamaah yang dijadwalkan berangkat melalui penerbangan Tawau ke Kuala Lumpur Malaysia terpaksa dipulangkan hari ini.

“Keberangkatan kita memang dari Kuala Lumpur, kebetulan jamaah masih di Tawau jadi dengan adanya penutupan jalur haji dan umrah oleh Saudi, kita pulangkan kembali mereka hari ini,”ujarnya, Jumat (28/02/2020).

Menjawab apakah para calon jemaah yang sudah membayar ke biro perjalanan umrah bisa menarik kembali uangnya (refund), Ruslan mengatakan para jamaah setuju untuk penundaan keberangkatan, sehingga tidak ada upaya refund yang dilakukan.

An Nur Kaltara Arafah sebagai biro travel perjalanan umrah di Nunukan inipun telah mengurus penundaan dan mengkoneksikan dengan jadwal maskapai yang dikatakan setuju untuk mengakomodir keberangkatan tunda sampai jalur haji dan umrah dibuka kembali oleh Pemerintah Arab Saudi.

“Diperkirakan pertengahan bulan 3 mereka bisa berangkat, info yang kami dapat tanggal di waktu itu mereka sudah akan membuka jalur,”jelasnya.

Atas kejadian tak terduga ini, Ruslan mewakili biro travel An Nur Kaltara Arafah meminta maaf dan mengatakan pasti ada kebaikan dari ini semua.

“Semua sudah qodarullah. Boleh jadi kita membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kita menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui”katanya menukil QS. Al Baqarah: 216.

Sejauh ini biro travel perjalanan umrah An Nur Kaltara Arafah sudah memberangkatkan 900 jamaah, biro ini memasang tarif Rp.28.950.000 dengan paket lengkap dari Nunukan. (KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top