Home Post Bupati Yansen TP Resmi Buka Operasi Teritorial Korem 091/Asn di Kabupaten Malinau TA. 2020

Bupati Yansen TP Resmi Buka Operasi Teritorial Korem 091/Asn di Kabupaten Malinau TA. 2020

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si resmi membuka Opersai Teritorial TNI Korem 091/Asn di Kabupaten Malinau TA 2020, dengan tema ” Melalui kegiatan Operasi Teritorial TNI Kita Wujudkan Masyarakat Tangguh dan Sejahtera dalam rangka menyongsong Indonesia Maju yang Berdaulat”, Kamis (27/02).

Upacara Pembukaan dilaksanakan di Lapangan Desa Long Bisai Baru Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau, yang dihadiri antara lain Kasrem 091/Asn Kolonel Inf Ruslam Efendi, Ketua DPRD Kabupaten Malinau Wempi W Mawa S.E, Kajari Kabupaten Malinau Jaja Raharja, Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif, S.Sos M.Han serta tamu undangan dan peserta upacara.

Bupati malinau Dr Yansen TP M.Si pada kesempatannya menyampaikan Operasi Teritorial TNI merupakan tanggung jawab TNI dalam melalsanakan amanat UUD no 34 th 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

“TNI Selain berperan dalam meneggakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD Negara Kesatuan Indonesia, TNI juga turut membantu pemerintah daerah khususnya untuk mensejahterakan masyarakat dalam bentuk program mandiri TNI dengan pemerintah daerah melaksanakan beberapa aktifitas sosial lainya”.

Selain itu kata dia Yansen, kegiatan Opster juga dapat meningkatkan dan mengoptimalakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat demi persatuan dan Kesatuan bangsa melalui pembinaan Teritorial dengan tugas khusus yang telah memiliki sasaran kerja di desa desa, maka upaya TNI dalam mengamankan perbatasan indonesia menjadi semakin kuat.

“Selaku pimpinan daerah menyampaikan apresiasi yg tinggi kepada jajaran TNI khususnya yang melaksanakan kegiatan di Kabupaten malinau yang telah bersinergi sebaik-baiknya dalam memberikan cita harapan bangsa, mencintai rakyat, peduli kepada rakyat dan selalu bersama-sama dengan rakyat, dengan demikian kehadiran TNI sebagai bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam meneggakkan kedaulatan negara bersama rakyat terbukti secara nyata di Kabupaten Malinau” timpalnya.(red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved