Imigrasi Kelas II TPI Tarakan Gelar Rapat Tim PORA di Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Imigrasi Kelas II TPI Tarakan gelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) di Malinau bertempat di ruang serba guna hotel mahkota malinau, Rabu (26/2).

Rapat Tim Pora dibuka oleh Asisten 1 Pemerintahan Pemkab Malinau, Drs. H. Edy Marwan, M.Si yang juga dihadiri Perwakilan Kejari Malinau, Anggota Polres Malinau, Anggota Kodim 0910/Malinau, Dinas Kesehatan Malinau, Kantor Tenaga Kerja Malinau, dan Camat Malinau Kota.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarakan Perdemuan Sebayang, SH kepada swarakaltara.com menjelaskan, kegiatan rapat Tim Pora hari ini paling utama adalah kesiapan komunitas tim pengawasan orang asing terkait dengan proteksi untuk bagaimana mencegah dan mengantisipasi penyebaran masuknya Virus Covid-19.

“ini merupakan komitmen dan upaya kita terutama di wilayah Kabupaten Malinau, untuk di malimau sendiri yang kita libatkan untuk pengawasan itu semuanya tentu di utamakan adalah gerakan tim pengawasan orang asing ini dulu, dan Timpora yang dibentuk ini berdasarkan amanat UU Keimigrasian itu juga melibatkan unsur militer, polisi, dan lembaga terkait”.

“jadi tim ini nanti masing masing memberikan masukan terkait informasi apa yang didapat di lapangan kemudian nanti kita munculkan rekomendasi rekomendasi dan melakukan melakukan deteksi dininya, proteksi diri”, timpalnya.

Lanjut Perdemuan menambahkan, untuk di Kabupaten Malinau, ini sudah yang ketiga kalinya kita adakan rapat Timpora”.

“intinya Tim ini akan bekerja dan berbagai macam isu terkait WNA yang aktual kita angkat dan akan kita carikan solusi solusinya seperti apa nantinya”, tutup Perdemuan. (red).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top