Seru, Kebersamaan Keluarga SMP 3 Malinau Kota Rayakan Hari Keluarga

Malinau, swarakaltara.com – Pengertian keluarga yang sesungguhnya tentu bukan sekadar beberapa individu yang tinggal di bawah satu atap. Namun Lebih dari itu, keluarga adalah sekumpulan orang yang saling menyayangi dan senang berkomunikasi satu sama lain serta menghabiskan waktu bersama-sama, meskipun setiap anggota keluarga tentu memiliki kesibukan masing-masing.

Kepala Sekolah SMPN 3 Malkot Elisa Selutan. S.Th.M.Pd mengatakan, dalam tahun tahun sebelumnya perayaan hari keluarga yang kami laksanakan memang belum maksimal, hari ini adalah merupakan lanjut daripada program tersebut, masih banyak kegiatan yang akan kita siapkan kedepan.

Seru, Kebersamaan Keluarga SMP 3 Malinau Kota
Seru, Kebersamaan Keluarga SMP 3 Malinau Kota
SSeru, Kebersamaan Keluarga SMP 3 Malinau Kotaeru, Kebersamaan Keluarga SMP 3 Malinau Kota
Hari Keluarga di SMPN 3 Malinau Kota

Tujuan utama kegiatan ini mendisiplinkan kita untuk memanfaatkan segala sesuatu dari sisi waktu untuk hidup bersama itu sangat penting, sangat berharga karena bersama keluarga kita bisa banyak berkomunikasi tentang masa depan. Mengurangi kegiatan hal hal yang tidak positif.

Selain itu, kegiatan ini harus menjadi program unggulan di sekolah kita, membangun karakter pendidikan yang sehat, selain program Adiwiyata yang dimiliki SMP 3 Malkot ini.

Usai melakukan berbagai permainan tradisional, di jam istirahat SMP 3 Malkot seperti biasanya melakukan makan bersama.

“Ini juga sudah menjadi tradisi di SMP 3 Malkot yaitu melakukan makan bersama di jam istirahat, makanan yang dimakan merupakan bekal dari rumah siswa siswi masing dan kita wajibkan untuk makan bersama, begitupun dengan guru guru disekolah ini”.

Salah seorang guru disela kemeriahan siswa siswi usai bermain, Kresensia, S.Pd saat dimintai tanggapannya menjelaskan, saya bangga menjadi bagian dari sekolah ini, apalagi saya memang baru di SMP 3 Malkot ini.

“merupakan kebanggaan bagi saya bisa menjadi bagian dari sekolah ini, acara ini baru saya rasakan, apalagi saya memang baru di SMP 3 Malkot ini, adanya suasana seperti serasa di di rumah sendiri, keakraban guru dengan siswa termasuk sesama guru dan sesama siswa itu jadinya enggak ada batasan”.

Dengan adanya perayaan hari keluarga seperti ini terasa ada hubungan yang saling berkaitan antara guru dan siswa, lalu seperti hubungan kita dengan orang tua di sini juga kita rasakan.

“Saya berharap kegiatan seperti ini tetap dipertahankan terus, ya semakin dilestarikan yang kayak gini”, maksudnya bangga”. (red).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top