TNI dan Polri Kerja Bakti Bersihkan Puing Kebakaran Jalan Pembangunan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Personel TNI, POLRI dan instansi pemerintahan Nunukan Kalimantan Utara melakukan karya bakti peduli korban Kebakaran di jalan Pembangunan Rt.09 Nunukan Barat, Jumat 21 Februari 2020.

Kaur Sub Bagian Humas Polres Nunukan Iptu.Muhammad Karyadi, S.H mengatakan, musibah kebakaran tersebut menjadi perhatian Pemerintah juga instansi terkait serta masyarakat.

“Hal tersebut diimplementasikan dengan kepedulian membantu membersihkan lokasi, memberikan santunan dan bantuan kepada korban atau keluarga korban kebakaran.”ujarnya, Jumat (21/02/2020).

Seluruh Personel, anggota dan Staff bahu membahu membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan eks kebakaran diantaranya arang kayu,seng bekas dan perabotan lain yang terbakar.

Puing dan reruntuhan bangunan di bersihkan dengan cara dimuat menggunakan truk Dinas Kebersihan untuk selanjutnya dibuang ke  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di desa Mamolo Tanjung Harapan Nunukan Selatan.

Tak hanya itu, Unsur Muspika kecamatan Nunukan memberikan bantuan sosial kepada keluarga korban kebakaran berupa uang santunan dan alat-alat dapur untuk kepentingan masak seperti kompor gas dan lain lain.

“Pemerintah kecamatan ,kelurahan dan masyarakat, membuat dapur umum untuk kebutuhan makan masyarakat korban kebakaran yang ada di sekitar TKP.”lanjut Karyadi.

Lintas instansi di Nunukan, menyampaikan belasungkawa atas terjadinya musibah kebakaran tersebut, serta tetap memberikan semangat dan motivasi terhadap korban untuk bangkit kembali menata masa depan sekaligus menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat sekitar untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Kebakaran yang terjadi Rabu 12 Februari 2020 di Jalan Pembangunan Rt.09 Nunukan Barat menghanguskan 3 bangunan rumah tinggal dan kostan, masing-masing milik Yaumi, Muhammad Ali dan Muhammad Syawal.

Dari data kepolisian, warga korban kebakaran masing-masing :

– Yadi dan 4 orang keluarga.

– Muhammad Ali dan 7 orang keluarga.

– Jumangin dan 2 orang keluarga, mereka penghuni kontrakan rumah Muhammad Ali.

– Deni Subiyanto dan 5 orang keluarga yang juga penghuni kontrakan milik Muhammad Ali.

– Supardi dan 5 orang keluarga penghuni kontrakan milik Syawal.

– Zulkarnain dan 2 orang keluarga pengontrak rumah Syawal. (KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top