3 WNI di Sabah Positif Terpapar Covid -19

Aktivitas WNI yang mengurus dokumen di KRI Tawau Malaysia

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Sebanyak 3 orang Warga Negara Indonesia (WNI) di Sabah negara bagian Malaysia positif terpapar virus Corona.

Hal ini dikonfirmasi oleh Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya Konsulat Republik Indonesia (KRI) di Tawau Malaysia Emir Faisal.

“Kasus terbaru adalah seorang pria berusia 30 tahun, ia terkena (Corona) setelah mengikuti kegiatan jamaah Tabligh di Masjid Jami’ Seri Petaling Selangor awal Maret lalu,”ujarnya, Selasa (17/03/2020).

Pasien yang kini berada di perawatan medis rumah sakit Malaysia merupakan WNI yang menikah dengan warga negara Malaysia dan berdomisili di Lahad Datu Sabah.

Atas peristiwa ini pihak KRI telah menemui yang bersangkutan di rumah sakit untuk memantau kondisi terakhir.

“Alhamdulillah keadaannya stabil, KRI terus menelusuri keluarga pasien yang ikut tabligh akbar,”lanjutnya.

Emir mengatakan, berdasarkan info dari para jamaah, ada 2 orang yang juga terinfeksi selain 1 orang positif Corona di Lahad datu.

Hanya saja informasi tersebut merupakan domain KJRI Kota Kinabalu, sementara saat ini, total WNI yang didiagnosa positif terpapar wabah Covid- 19 ada 3 orang.

“1 Orang di Wilayah KRI Tawau dan 2 orang di Wilayah KJRI Kota Kinabalu,”kata Emir lagi.

Masih kata Emir, jumlah penderita virus Corona di wilayah Tawau Malaysia kini menjadi 9 orang. Sementara jika ditotalkan ada 57 orang positif Corona di negeri Sabah. (KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top