Buka MTQ ke-16 Malinau, Ini Pesan Yansen TP

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten  Malinau  ke-16 tahun 2020 dengan penekanan tombol sirine. Pada kesempatan yang sama Yansen TP juga melantik dewan juri MTQ dengan pemasangan jubah.

MTQ tingkat  Kabupaten Malinau diselenggarakan selama enam hari, di mulai tanggal 1 Maret hingga, Jumat 6 Maret tahun 2020. Diikuti 275 Kafilah dari cabang Musabaqah yang dilombakan, yaitu Tilawah Al-qur’an, Tartil Al-qur’an, Tahfizh Al-qur’an, Fahmil Al-qur’an dan Syahril Al-qur’an, yang berlangsung di Halaman  Mesjid  Agung Darul Jalal Tanjung Belimbing Kecamatan Malinau Kota. Minggu (1/3).

Dengan mengusung  tema “Dengan MTQ Tingkat Kabupaten Malinau Ke- 16 Kita Tingkatkan Kreatifitas Nasionalisme Kebangsaan Sebagai Sarana Pemberdayaan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Yang Unggul”.

Bupati Malinau Yansen TP dalam sambutannya  menyampaikan MTQ merupakan wadah dan sarana serta kesempatan untuk membina dan meningkatkan keilmuan, pemahaman dan penguasaan  ilmu keagamaan khususnya Alqur’an.Untuk itu, Bupati Yansen TP mengajak untuk side back melihat kebelakang bagaimana romantika kehidupan sebagai masyarakat Kabupaten Malinau, yang kita yakini terus menjadi perkembangan keagamaan yang menggembirakan.

“Saya memiliki keyakinan  pembinaan, pemahaman, pengertian dan penguasaan  terhadap anak-anak sangat penting, dan harus dikedepankan karena kualitas ketaqwaan ini menjadi modal besar dalam kita membangun bangsa dan negara,” ujarnya

Selain itu, Yansen mengharapkan kepada tokoh-tokoh agama dan pelaku-pelaku pembinaan  sektor pendidikan keagamaan yang ada khususnya agama Islam agar betul-betul menuntun anak-anak dengan sebaik-baiknya, agar pemahaman mereka benar-benar bernuansa kehidupan yang benar dalam bagian kita mewujudkan masyarakat yang bertaqwa.

“Pelaksanaan MTQ adalah kesempatan terbaik untuk mengukur semangat anak-anak mencintai agamanya, dan kepada para kafilah yang akan berlomba siapkan diri sebaik-baiknya, yakin dan percayalah yang baik tetaplah baik,” ucapnya. (*).

“Teruslah Bersemangat Dan Bekerjasama”

“Saya Ada Untuk Semua

“Bersama Kitapasti Bisa”

“Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top