Dandim 0911/Nunukan Cek Stock Pangan Antisipasi Covid-19

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Ditengah maraknya penyebaran virus corona stok bahan pangan dipastikan aman untuk beberapa bulan kedepan.

Hal ini dipastikan Dandim 0911/Nunukan Kalimantan Utara Letkol Czi Eko Pur Indriyanto bersama dengan Kasdim 0911/Nnk Mayor Inf Biringallo, S. Sos dan Pasi Terdim 0911/Nnk Kapten Inf Alim Ibrohim melakukan pengecekan kondisi kebutuhan pangan dalam rangka mengantisipasi dampak yang ditimbulkan oleh adanya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Nunukan.

Pengecekan dilakukan di pasar sentral Inhutani Jalan Bahari RT. 02 Nunukan Utara dan Gudang PT. Artha Tanjung Yamaker di jalan Tanjung Kecamatan Nunukan. Hal ini dilakukan sebagai tindakan kesiapan menghadapi situasi yang terjadi akhir-akhir ini.

Dandim mengungkapkan bahwa kondisi ketersediaan bahan pangan baik itu gudang dan pasar sentral yang berada di wilayah Kabupaten Nunukan hingga saat ini masih relatif normal.

“Kebutuhan tersebut masih bisa digunakan untuk memenuhi permintaan masyarakat Nunukan selama beberapa bulan kedepan.”katanya, Jumat (20/03/2020).

Dandim mengimbau kepada warga masyarakat Nunukan jangan panik dan tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona. Dan kepada pengusaha dan pedagang diharap tidak memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga.

“Jangan melakukan pembelian bahan pangan dengan berlebihan (panic buying). Bahwa hingga saat ini, kondisi ketersediaan pangan di Nunukan masih dalam keadaan stabil”, Tutup Dandim. (KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top