Diduga Selingkuh, Oknum Polisi di Laporkan ke Reskrimum

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Oknum Anggota polisi AIPTU OR dilaporkan ke Reskrimum Polres Malinau lantaran diduga berselingkuh dengan istri orang berinisial DIS, yang merupakan tetangga kontrakan rekannya.

Kasus ini terkuak setelah pelapor berinisial PDZ dan teman-temannya menggerebek AIPTU OR sedang berduaan dengan sang istri di kontrakan rekan OR di Jalan Pusat Pemerintahan Belakang Gudang Honda, Minggu (15/3/2020) dini hari, namun sebelum PDZ masuk OR sudah keburu lari.

Kepada media ini, pihak pelapor menjelaskan menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke Polres Malinau untuk di proses lebih lanjut, dan meminta kepada kepolisian malinau bersikap netral dalam penanganan karena mengingat pihak terlapor (OR) ini adalah oknum dari pihak polres malinau sendiri.

Terkait kasus ini, Kapolres Malinau AKBP. Agus Nugraha.S.I.K,SH,MH kepada media ini, Senin (23/3/2020) ditemui diruang kerjanya mengatakan, tindakan Kepolisian Malinau langsung mencopot AIPTU OR dari Reserse, supaya tidak ada konflik kepentingan agar tetap ada transparansi.

“Langkah saya yang pertama saya nonaktifkan dia (OR red) dari serse dan saya pindahkan, tujuannya untuk menghindari konflik kepentingan dan ada transparansi”.

“Kemudian sejauh mana perkembangan pemeriksaan kita tunggu dan akan kita buka secara transparan, artinya kita akan mengundang pihak pelapor yang didampingi pengacaranya biar paham”, timpalnya.

Selain itu, kepada pihak korban silahkan buat laporan, kita tetap akan tangani secara profesional. Kalau dia (OR) salah kita proses sesuai ketentuan hukum, kalaupun tidak salah kita tidak bisa paksakan juga, karena kalau bicara hukum tentunya bicara barang bukti, ahli, saksi, petunjuk surat dan pengakuan tersangka.

“saat ini intinya yang bersangkutan OR tetap dalam pengawasan Kepolisian Malinau”, tutup nya. (red).

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top