Kepedulian Komunitas Motor Dalam Mencegah Penyebaran Covid 19 di Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Komunitas motor Nunukan Kalimantan Utara yang menamakan dirinya sebagai Nunukan Trail Community secara swadaya mengumpulkan sumbangan dengan memasang profil tank air bersih di pasar-pasar Nunukan dalam wujud peduli kemanusiaan.

Pemasangan dilakukan para bikers di pasar pagi dan pasar rakyat jalan Rimba beserta perangkat cuci tangan dan sabun.

Ketua NTC Anang mengatakan, club motor tak selalu identik dengan kebut-kebutan di jalan raya dengan menggeber knalpot racing.

“Ini salah satu wujud kepedulian terhadap maraknya virus corona, minimal NTC mendorong masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan.”ujarnya, Senin (23/03/2020).

Pemasangan profil tank di 2 pasar tradisional ini merupakan partisipasi dari pembina dan anggota NTC, ada 115 anggota NTC yang seringkali terlibat dalam aksi sosial, kegiatan kali inipun dilakukan sebagai bentuk mendukung langkah pemerintah untuk memerangi penyebaran Covid -19.

“Fasilitas berupa tempat cuci tangan dengan kapasitas profil tank 550 liter dengan alat kebersihan lainnya, tidak hanya diperuntukan bagi pedagang pasar, namun untuk siapa saja, yang mengunjungi atau melintasi pasar tersebut.”katanya lagi.

Setiap profil tank, akan diisi air secara berkala oleh anggota NTC, dimana air tersebut hanya dapat digunakan untuk mencuci tangan saja, bukan untuk dikonsumsi. (KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top