KNPI Desak Pemkab Malinau Lockdown Akses Keluar Masuk

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Melihat perkembangan situasi data ODP dan PDP didaerah kalimantan Utara terus meningkat, Ketua KNPI Kabupaten Malinau Oktrianus charles, ST.M.SI lewat rilisnya (27/3/2020) kepada media ini mengatakan, mendesak pemerintah Kabupaten Malinau untuk segera melakukan (Lockdown) untuk menekan dan memutuskan penyebaran pandemik Virus Corona di Kabupaten Malinau.

“Kalau tidak dilakukan lockdown, kami khawatir masyarakat malinau akan terdampak dengan virus ini, karena Covid 19 ini menyerang tidak pandang status, siapapun dapat terpapar, saya harap pemerintah kabupaten malinau segera mengambil tindakan serius dan melakukan lockdown sementara, hingga situasi sedikit normal,”

“Pernyatakan sikap ini kami buat untuk meminta kepada Pemerintah daerah Kabupaten Malinau agar segera menutup jalur keluar masuknya orang di wilayah Kabupaten Malinau”.

Seperti jalur masuk ke malaysia, sabah lewat Mansalong Kecamatan Lumbis dan Tapak Mega daerah Kecamatan Kayan Hulu, serta menutup akses jalur speed dan jalur darat masuk ke malinau hingga penerbangan Tarakan-Malinau pp, Malinau- Balikpapan pp.

“Saya juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Malinau untuk tidak keluar rumah jika dirasa tidak perlu dan penting, serta melakukan pekerjaan, belajar dan lainnya di rumah, sehingga penyebaran Virus Corona dapat ditekan semaksimal mungkin.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Malinau harus memberlakukan jam malam di semua wilayah, hal ini dilakukan dalam rangka menyelamatkan malinau dari pandemik Covid-19. “termasuk pemerintah daerah harus menjamin ketersediaan kebutuhan pangan masyarakat malinau, ujarnya. (ezi).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top