Lawan Corona, Satgas Rajawali Demokrat Semprot Disinfektan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Mematuhi perintah kepala negara adalah kunci sukses memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona yang sudah menjadi pandemi mematikan. Bupati Malinau melalui himbauannya jelas untuk menjaga social distancing. Arahan ini harus dipatuhi agar virus corona tidak menyebar di Malinau.

Kegiatan penyemprotan disinfektan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19), juga dilakukan Satuan Tugas Rajawali Partai Demokrat. Mereka yang menamakan dirinya Relawan KALTARAadalahKITA terlihat menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa fasilitas umum, Sabtu (28/3/2020).

Hendri Tuwi, SE, M.Si mengatakan, ini wujud rasa peduli dan solusi yang ingin Satgas Rajawali Partai Demokrat turut berikan untuk masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara, selain berharap kepada upaya Pemerintah, sebagai masyarakat maupun organisasi kita ingin melakukan hal-hal yang perlu saat ini demi kebaikan bersama”.

“Ini bagian untuk meminimalisir penyebaran virus selain di ruang publik rencananya kita akan lakukan di jalan raya. Kita lakukan penyemprotan kepada pengendara, mungkin saja ada di baju yang bisa menular,” kata Hendri Tuwi.

“Bakti sosial penyemprotan disinfektan yang kita lakukan hari ini menyasar di Fasilitas Umum yang langsung berhubungan dengan masyarakat kecil seperti Pasar Inai (pasar rakayat), Pasar Gerdema, Desa Kuala Lapang dan Pasar Bhineka Desa Tanjung Lapang”.

“Kenapa di pasar, mengingat ini merupakan tempat tempat fasum yang belum dijangkau oleh tim gabungan Pemkab, Kodim dsb”.

Selain Itu, kegiatan ini akan berlanjut dalam beberapa hari ke depan sesuai keperluan dan ke tempat-tempat tertentu yang belum tersentuh.

Jika memungkinkan lanjutnya, penyemprotan akan kita lakukan pada unit / armada  seperti alat transportasi, ini juga wajib disemprot disinfektan luar dalam, termasuk Speedboat reguler, Bis DAMRI, mobil-mobil travel dsb”, kata Hendri Tuwi.(ezi).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top