Home Post Pemkab Nunukan Ancang Ancang Siapkan Rp.10 Miliar Tangani Covid-19

Pemkab Nunukan Ancang Ancang Siapkan Rp.10 Miliar Tangani Covid-19

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Dalam upaya merespon dan mengantisipasi merebaknya Covid- 19 Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara ancang-ancang menyisihkan Rp.10 miliar dari APBD Nunukan 2020 demi penanganan optimal.

Juru bicara Pemkab Nunukan Hasan Basri Mursali mengatakan, untuk sementara di tahap awal, Pemkab sudah menganggarkan Rp.3,6 miliar.

“Pemkab sedang ancang-ancang untuk melakukan pergeseran anggaran hingga Rp. 10 Milyar.”ujarnya, Senin (23/03/2020).

Besaran anggaran diputuskan pasca rapat tim gugus Tugas Penanganan Covid 19 bersama RSUD Nunukan, Hasan yang juga sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Nunukan menjelaskan, penganggaran akan bertambah sesuai dengan kondisi di lapangan, dan besaran anggaran yang diproyeksikan mencapai Rp.10 miliar.

Saat ini ada 500 personel yang tergabung pada tim Gugus Tugas Penaganan Covid 19 Kabupaten Nunukan dan tersebar di seluruh kecamatan. Tim ini terdiri dari lintas instansi baik dari instansi dari pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, Kodim 0911 Nunukan, Polres Nunukan dan Lanal Nunukan.

Tim ini sudah berkerja secara intensif sesuai dengan tugas dan fungsinya masing – masing mulai dari kegiatan sosialisasi hingga pemeriksaan kedatangan di pelabuhan hingga pintu pintu masuk di wilayah perbatasan dan tindakan tindakan pencegahan / preventif lain. (KU).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved