Pulangkan Balita 4 Tahun, RSUD Nunukan Isolasi 3 ODP Baru

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan Kalimantan Utara telah memulangkan pasien berusia 4 tahun setelah laboratorium Surabaya memastikan sample swab yang dikirim negatif Covid -19.

Setelah 8 hari berada di bangsal isolasi RSUD Nunukan, pasien asal Nunukan yang memiliki riwayat perjalanan dari Lahad Datu Sabah Malaysia tersebut dipulangkan dalam kondisi fit dan suhu tubuh normal.

Pasca pemulangan anak berusia 4 tahun, direktur RSUD Nunukan dr.Dulman Sp.Og mengatakan ada 3 Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru yang masuk bangsal isolasi.

“Mereka dibawa dari rusunawa, petugas medis dan instansi lain siaga disana, jadi kalau ada kasus ODP kita koordinasikan, ketika ada indikasi kita isolasi,”ujarnya, Minggu (29/03/2020).

3 ODP tersebut dibawa ke bangsal isolasi menjelang maghrib, Sabtu (28/03), mereka mengalami gejala batuk dengan spesifikasi mirip gejala covid-19, termasuk gangguan tenggorokan.

“Kita pantau perkembangan mereka, kita melakukan tindakan medis sesuai protokol kesehatan yang berlaku dalam penanganan virus corona,”kata Dulman.

Data terbaru kasus Covid-19 di Nunukan per 28 Maret 2020, ada 8 ODP Baru, sebanyak 93 ODP selesai dipantau, sebanyak 884 ODP Pindah, dan sementara ini ada 54 ODP dalam pemantauan.

Dengan rincian di Nunukan 24 orang, Nunukan Selatan 4 orang, Sebatik Timur 1 orang, Sebatik Tengah 3 orang, Sebatik Barat 2 orang, Sebuku 1 orang, Lumbis 8 orang, Krayan 3 orang, Tulin Onsoi 1 orang, Seimenggaris 1 orang, Sebatik 3 orang, Sebatik Utara 3 orang.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top